PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE-55 TINGKAT KOTA KUPANG

Dibaca 114 kali

Faktahukumntt.com – Kota Kupang

[dropcap]W[/dropcap]ali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH, menghadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) KE-55 Tingkat Kota Kupag di Arena Car Free Day (CFD), Sabtu (9/11).

“Kalau ada apa-apa lebih baik dari sekarang ikut BPJS karena sangat membantu kita. Dinas Kesehatan Kota Kupang telah menginisiasi bersama BPJS, Rumah Sakit dan semua stakeholder khususnya puskesmas. Saya percaya kegiatan ini akan bermakna untuk kita dan menjadi semangat dalam kehidupan kita sehari-hari dan dalam menjaga kesehatan kita. Bukan saja kita, tetapi keluarga dan anak-anak kita. Ayo kita menjaga kesehatan setiap hari agar kita juga bisa hidup sehat, “ajak Wali Kota Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH, menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada petugas Puskesmas di seluruh Kota Kupang yang telah berperan sebagai garda depan untuk melayani kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  DPD GPP NTT Sesalkan Adanya Tragedi Bom Bunuh Diri Di Gereja Katedral Makasar

Ragkaian kegiatan untuk menyemarakkan HKN Ke-55 Tingkat Kota Kupang antara lain  donor darah gratis pada 8 November 2019 di Kantor Wali Kota Kupang, pelayanan kesehatan gratis di samping puskesmas pada 12 November 2019, jalan santai dan senam/zumba pada area CFD, dan lomba-lomba lainnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang, Rudy Priono, SKM, M. Kes, selaku ketua panitia  melaporkan bahwa  perayaan HKN Ke-55 Tingkat Kota Kupang bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat sekitar terutama di Kota Kupang, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, memotivasi masyarakat untuk mengembangkan pola hidup sehat yang akan bermanfaat bagi kelangsungan hidup dan generasi yang akan dating, serta meningkatkan kesehatan diri dan lingkungan.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Kaji Strategi Pembelajaran Tatap Muka

“Mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat masyarakat yang setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing,” ujar Rudy Priono, SKM, M.Kes.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Drg. Retnowati, M.Kes, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Yeri Sabtuhar Padji Kana, S.Sos, MM, Pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Kupang, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang, Rudy Priono, SKM, M.Kes, Dokter, staf PNS/PTT Puskesmas Se-Kota Kupang, serta masyarakat dan para pelaku usaha. (Humas)

Baca Juga :  Eksam Sodak : “Rendahnya Animo Masyarakat, Pencapaian PTSL Kota Kupang 3.899”

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment