Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Kapolda Papua Kepada Seluruh Personel

Dibaca 42 kali

Faktahukumntt.com – Polda Papua

[dropcap]K[/dropcap]apolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memimpin pelaksaan apel pagi di Mako Polda Papua, Senin(30/12/19).

Dalam arahanya, Kapolda menyampaikan terimakasih anggota yang melaksanakan pengamanan Ops Lilin Matoa 2019 dengan baik, dimana Kapolda Papua turun langsung melaksanakan pemantauan anggota yang berada di pos-pos pejagaan Ops Lilin.

Kapolda juga menambahkan bahwasanya kepada anggota yang beragama nasrani, muslim dan beragama hindu untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas pada saat melaksanakan ibadah, hal tersebut dimaksud agar kehadiran pihak keamanan dapat menciptakan situasi keamanan yang harmonis di tengah masyarakat.

Baca Juga :  *Pelatih  Muay Thai Artis Indonesia: Segala Sesuatu Ada Waktunya*

“Berhubung personel BKO yang ada di Polda Papua sudah bergeser kembali, saya berharap seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan kita semua, artinya semua hal kembali kekita ada hal yang kita harus imbangkan dengan kekuatan yang ada.

Salah satunya dengan memberikan imbauan Kamtibmas baik itu di tempat ibadah maupun tempat umum lainnya,” tambah Kapolda.

Kalaupun ada kelompok-kelompok yang ingin menunjukkan reaksinya dalam mengganggu stabilitas kemanan, Kapolda Papua menegaskan bahwa Polri tetap ada sebagai pelayan dan pelindung masyarakat.

Baca Juga :  Catatan kritis 5 Fraksi Di DPRD Sikka terhadap Rencana Pembangunan Rumah Sakit Pratama Doreng

Disamping itu, adanya isu masyarakat Nduga yang mengungsi juga menjadi perhatian Kapolda.

“Saya sudah buktikan sendiri untuk mengecek keberadaan para pengungsi di sekitar distrik Ilekma setelah tiba dilokasi tidak ada masyarakat yang mengungsi namun lokasi yang dimaksd memang di jadikan kampung Nduga semasih bergabung dengan Kabupaten Jayawijaya,” tutur Kapolda.

Diakhir arahannya, Kapolda Papua berpesan kepada seluruh personel untuk penjagaan Mako agar di tingkatkan, serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mengedepankan sikap humanis sehingga masyarakat merasa nyaman dan senang dengan kehadiran Polri.

Baca Juga :  Gubernur VBL Dikukuhkan Jadi Sulung Selatan

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻✍🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment