Ratusan Warga Memadati Alun-Alun Engku Puteri Batam Menyaksikan Proses Terjadinya Gerhana Matahari

Dibaca 136 kali

Batam – Kepri (Internusamedia.com) – Ratusan masyarakat memadati alun-alun Engku Puteri Batam Center, Kamis (26/12/2019). Mereka menyaksikan proses terjadinya gerhana matahari cincin.

Reni misalnya, salah satu warga Kecamatan Batuaji jauh-jauh datang ke Batam Center untuk melihat fenomena langka ini. Apalagi di lokasi ini juga disediakan alat untuk mengamati gerhana.

“Kebetulan libur sekolah jadi kami rame-rame datang untuk melihat gerhana matahari cincin ini,” katanya.

Beberapa masyarakat membeli kacamata khusus memilih untuk melihat secara langsung di tengah halaman Engku Puteri, sedangkan sebagian lainnya memilih melihat dari laptop yang terhubung dengan teropong Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga :  *Gubernur NTT : Birokrasi Merupakan Asset terbesar dari Pemerintah*

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan antusias masyarakat yang tinggi merupakan hal wajar. Karena momen ini hanya bisa terlihat kembali 350 tahun lagi di lokasi yang sama.

“Karena langka, saya rasa tidak berlebihan kalau masyarakat Batam menyambut antusias dan seluruh negara datang ke Batam untuk melihat momen langka. Kita mengucapkan syukur Batam dilalui gerhana matahari cincin,” ujarnya.

Gerhana Matahari cincin melintasi Batam selama 3 menit mulai pukul 12.24-12.26 WIB.

“Kami mengimbau warga tidak melihat secara langsung dan tetap menjaga kesehatan mata. Semoga fenomena ini menjadi sinyal positif bagi perkembangan kota Batam,” harapnya. (NL)

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak : Mari Kita Bangkit Bersama Bangun Rai Malaka Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment