Sosialisasi P4GN, Babinsa Diajak Lebih Kenal Tentang Narkoba

Dibaca 271 kali

Faktahukumntt.com – KOTA KUPANG

Kepala Seksi Intelijen Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Mohamad Haryono membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Kodim 1604/Kupang, Senin (09-03-2020).

Dalam sambutan Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 1604/Kupang pelaksanaan sosialisasi ini merupakan media pembelajaran bagi aparat negara tentang bahaya Narkoba. Bagi Tentara Nasional Indonesia khususnya para aparat komando kewilayahan harus selalu aktif dalam hal Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) karena hal tersebut merupakan permasalahan yang menjadi tanggungjawab para Babinsa di wilayah binaannya.

Mulailah antisipasi dari lingkungan keluarga, proteksi keluarga kita akan bahaya Narkoba. Kenali tanda-tanda penyalahgunaan Narkoba agar kita mampu mencegah dan mengatasi penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :  CAMAT KUPANG TIMUR TINJAU LOKASI BENCANA ALAM

“Pasi Intel menambahkan jangan pernah bosan dalam mengingatkan warga binaan untuk menghindari Narkoba, apalagi jangan sampai anggota Kodim 1604/Kupang tersangkut Narkoba,” ujarnya.

Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1604/Kupang yang hadir melaksanakan pemeriksaan urine (air seni) sebelum dan seusai mengikuti sosialisasi secara bergantian. Hasil kegiatan pemeriksaan urine tersebut digunakan sebagai barometer keterlibatan penggunaan narkoba. (Pendim1604/Kupang)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment