Wabup Flotim Sumbang Meteran Listrik Untuk Bedah Rumah Janda Tua Di Waikewak

Dibaca 487 kali

FaktahukumNTT.com, Flores Timur

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH menyumbang satu unit meteran listrik untuk rumah yang sedang dibedah oleh Pramuka DKR Adonara Timur dan MTSL Flores Timur.

Sumbangan ini diberikan melalui Pendamping Pramuka DKR Adonara Timur, Pion Ratulolly, (Jumat, 21/08/2020) di Dusun Waikewak, Desa Duwanur, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Pada kesempatan itu, Agus Boli  menyatakan komitmennya untuk membantu proses bedah rumah ini dengan cara menyumbangkan satu unit meteran listrik.

“Sumbangan meteran listrik ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama, sekaligus sebagai wujud gotong-royong dalam bekerja sama,” beber Agus Boli.

Wakil Bupati Flores Timur  terus menyemangati kegiatan bedah  rumah sebagai bentuk  dukungan kepada pemerintah Flores Timur dalam menerapkan pembangunan.

Baca Juga :  Percepatan Penurunan AKI dan AKB, Wagub NTT : Perlu Kolaborasi Semua Pihak

“Di sinilah fungsi kelompok pemuda sebagai pendukung pembangunan terwujud nyata dengan baik, sebagaimana yang dijalankan oleh Pramuka DKR Adonara Timur dan MTSL Flores Timur,” paparnya.

Sementara itu, Pion Ratulolly menyampaikan, selain meteran listrik yang disumbang oleh Wabup Agus Boli, instalasi listrik juga disumbang oleh salah seorang pimpinan CV mitra PLN, Ramadhan Lawu’ung.

“Awalnya kami menyampaikan kepada Kak Ramadhan untuk memasang meteran listrik. Tapi beliau bilang kami cukup bayar harga meteran saja sedangkan untuk perangkat instalasi biar beliau yang menyumbang. Makanya kami sampaikan Pak Wabup agar bisa membantu kami menalangi harga meteran,” jelas Pion.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Lakukan Dialog Bersama Masyarakat di Desa Kainoni Kupang

Ratulloly juga menjelaskan bahwa proses bedah rumah sudah berlangsung selama seminggu ini.

“Tepat hari Jumat lalu tanggal 14 Agustus, kami melakukan peletakan batu pertama. Besoknya kami mulai membangun rangka rumah. Hari berikutnya kami pasang dinding. Selanjutnya pemasangan rangka atap. Dan hari ini pemasangan meteran listrik. Sore ini kami rencana pasang atap dan besok kami akan mengecat dinding,” tegas pengurus Agupena Flotim.

Pion juga menyampaikan bahwa proses bedah rumah ini masih berlangsung hingga pembuatan dapur dan WC. “Kami juga sudah berdiskusi dengan Ketua MTSL dan MTSL juga punya rencana usai rumah ini berdiri, mereka akan menyalurkan dana bantuan modal usaha bagi Ibu Aisyah, janda tua pemilik rumah ini,” sebut Pion. (Yup)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment