Alumni Untuk Indonesia Akan Gelar Rangkaian Even ‘Kebaya Goes to UNESCO

Dibaca 252 kali Reporter : Gus Din verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 8 Juli 2022

Alumni untuk Indonesia (AUI) menyelenggarakan suatu acara bertajuk Ngopi Bareng Alumni Seri I dengan tema “Kebaya Goes to UNESCO.”. Acara Ngopi Bareng Alumni ini dilaksanakan secara luring di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan dan disiarkan live daring melalui siaran langsung Youtube, Rabu 06 Juli 2022

Agenda Ngopi Bareng Alumni ini diinisiasi oleh AUI dengan penanggung jawab Bilmar Sitanggang sebagai bentuk dukungan agar kebaya dicatat dan diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Acara yang dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai perkumpulan alumni perguruan tinggi, SMA dan komunitas dengan dress code kebaya bagi perempuan dan batik bagi laki-laki. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hiburan dari band.

Baca Juga :  Wawali Kota Kupang Ajak Relawan Sukseskan Imunisasi Polio

Setelah itu, sekitar pukul 20.00 WIB, acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Ibu Putri K Wardhani selaku Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia. Kemudian Bilmar Sitanggang selaku Penanggung Jawab Acara Kebaya Goes to UNESCO. Selanjutnya, acara kembali dilanjutkan dengan hiburan dari musik band sekitar pukul 20.30 WIB sampai selesai.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment