Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Brigjen TNI Budiman: Ini Untuk Menjamin Keamanan Presiden RI

Dibaca 213 kali Reporter : Getrid verified

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., selaku Dansatgas Pamwil NTT Saat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

KUPANG, faktahukumntt.com – 23 Maret 2022

Komando resor militer 161/Wira Sakti, komando daerah militer IX/Udayana laksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu dan Rombongan di kota Kupang Provinsi NTT pada Kamis 24 Maret 2022.

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dilaksanakan di lapangan Penrem 161/WS yang dipimpin oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., selaku Dansatgas Pamwil NTT serta diikuti oleh personel gabungan yang meliputi TNI-Polri, Gubernur NTT, Kapolda NTT selaku panglima komando gabungan terpadu tamu VVIP, Danlantamal selaku forkopimda, Danlanud Eltari, Walikota Kupang dan unsur-unsur pejabat provinsi dan Kabupaten serta para prajurit komando gabungan tugas terpadu.

Brigjen TNI Iman Budiman dalam sambutannya menegaskan pengamanan VVIP ini bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan Presiden RI serta rombongan dan menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi oleh Presiden RI.

Baca Juga :  Kerjasama SMSI-UPDM (B): Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

“Hari ini langkah persiapan, karena tahap perencanaan itu telah kita lakukan sejak rakor protokol dan saya sudah informasikan kepada para prajurit yang tergabung dalam susunan tugas bahwa konsep rencana operasi telah disampaikan kepada komandan satuan subsatgas masing-masing di kompleks kegiatan pada kemarin yang kemudian menandakan bahwa perencanaan operasi di tingkat subsatgas dimulai”, tandasnya

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment