Balai Besar KSDA NTT Sosialisasikan Kemitraan Konservasi Untuk Suaka Margasatwa Kateri 

Dibaca 49 kali Reporter : HUMAS BBKSDA NTT verified

Malaka.faktahukumntt.com – 19 Februari 2021

Sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan tenurial SM Kateri serta salah satu rangkaian kegiatan Road To HKAN (Hari Konservasi Alam Nasional) Tahun 2021, Balai Besar KSDA NTT mengagendakan kegiatan Sosialisasi Kemitaan Konservasi bersama parapihak sebagai upaya percepatan penyelesaian tenurial Suaka Margasatwa (SM) Kateri.

Upaya penyelesaian tenurial SM Kateri oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal KSDAE melalui Balai Besar KSDA NTT dilaksanakan dengan melibatkan unsur 3 Pilar, yaitu Pemerintah, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat setempat dengan dukungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat LATIN (Lembaga Alam Tropika Indonesia).

Kegiatan ini diawali dengan rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin Direktur Jenderal KSDAE pada Senin, 15 Februari 2021 dan dilanjutkan kunjungan lapangan ke Malaka tanggal 18 – 19 Februari 2021. Kunjungan Kepala Balai Besar KSDA NTT (Ir. Timbul Batubara, M.Si) diawali dengan berkunjung ke kantor Bupati Malaka, dan diterima oleh Sekretaris Daerah serta Asisten II bidang perekonomian pembangunan.

Baca Juga :  Mendagri Beri Harapan Besar Kemajuan NTT

Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka mengapresiasi langkah Balai Besar KSDA NTT yang secara serius memberikan perhatian kepada masyarakat Pro Integrasi yang berada di dalam kawasan SM Kateri sebagai dampak dari referendum Timor Timur.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment