Banyak Aktivis dan Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah Tertarik Bergabung Partai UKM

Dibaca 203 kali Reporter : Gusdin verified

Foto : Drs. KH. Drs. Imam Addaruqutni, MA., Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah bersama Syafrudin Budiman, SIP., Mantan Ketua DPP IMM dalam sebuah acara di Hotel Alia Cikini, tahun 2020 lalu.

Jakarta, faktahukumntt.com – 20 Januari 2021

Aktivis dan Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mulai tertarik dan terpikat dengan Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) yang baru dilaunching pada 1 Januari 2021. Namun banyak pentolan dan politisi muda berlatar belakang aktivis Muhammadiyah bergabung ke Partai UKM.

Sebut saja ada Syafrudin Budiman SIP Mantan Ketua Bidang Ekonomi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP) periode 2006-2008 masuk sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM. Selain itu ada KH. Drs  Imam Addaruqutni, MA., Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah (PP PM) yang didaulat sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai UKM.

Selanjutnya ada Anasrullah mantan aktivis DPP IMM yang dipercaya sebagai Ketua Umum Gerakan Rakyat Usaha Kecil Menengah (Gerak UKM) dan Usra Waliulung mantan Aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang dipercaya sebagai Ketua Umum Pelajar Usaha Kecil Menengah (Pelajar UKM).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Hadiri Buka Puasa Bersama Partai Golkar

Ada sosok pengacara Fauzi, S.H., M.H., Mantan Aktivis IMM Kota Malang yang menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai UKM. Bahkan diberbagai daerah Propinsi dan Kabupaten banyak aktivis atau eksponen AMM terlibat sebagai pendiri dan inisiator Partai UKM.

Foto : Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM bersama Anasrullah Ketua Umum Gerakan Rakyat Usaha Kecil Menengah (Gerak UKM) organisasi massa berafiliasi ke Partai UKM.

“Alhamdulillah banyak kader dan aktivis atau eksponen AMM bergabung dan terlibat mendirikan Partai UKM. Sebuah partai yang nasionalis, kebangsaan dan mencerahkan peradaban, serta peduli pada rakyat bawah. Ini sejalan dengan perjuangan Muhammadiyah yang ingin mengentaskan kemiskinan, melawan kebodohan dan mensejahterakan masyarakat lewat pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” kata Anasrullah, Ketua Umum Gerak UKM, Rabu (20/01/2021).

Baca Juga :  Gubernur NTT Minta Labuan Bajo Dirancang Sebagai Kawasan Wisata Super Premium yang Unggul dan Ekslusif

Katanya, Partai UKM lahir sebagai partai berideologi Pancasila dan berlandaskan pada ekonomi kerakyatan. Cita-citanya mewujudkan Indonesia Bahagia dengan meningkatkan kesejahteraan bersama. Selain itu misi Partai UKM adalah keadilan sosial, kesejahteraan, ekonomi kerakyatan, kesetaraan ekonomi, kemajuan ekonomi, persamaan hak dan penegakan hukum.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment