Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Jokowi Ajak Semua Elemen Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Dibaca 238 kali Reporter : */GL verified

ENDE, faktahukumntt.com – 1 Juni 2022

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M., dalam hal ini selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara didampingi oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., ikut mengamankan jalannya kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende, Rabu (01/06/2022).

Pada kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Pancasila Kab. Ende ini, Presiden RI Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Brigadir Jenderal TNI Harfendi, S.I.P. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kodam IX/Udayana, kemudian Komandan Upacara Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Danbrigif 21/Komodo.

Dalam amanatnya, “Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila, mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita harus mengingatkan untuk mengamalkan Pancasila. Kita wujudkan dengan sistem kebangsaan dan bernegara kita dengan mengimplementasikan dalam tata kelola negara kita. Tugas kita bersama, komponen bangsa untuk mengatasi ancaman kemiskinan yang esktrem. Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa dan ormas untuk menjadi teladan mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan”, ujar Presiden.

Baca Juga :  Presiden Sambangi Lokasi Latihan Atlet Jetski dan Layar

Turut hadir Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo dan para Pejabat Negara lainnya. Tampak hadir Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D., Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dan Kepala BPIP Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. Hadir pula Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati Ende Djafar Achmad, Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede dan para Kepala Daerah lainnya di NTT.

Sumber : Penrem161
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment