DPP PADI Hebat: Rangkap Jabatan Komisaris PT Kimia Farma, Dirjen Yankes Kami Minta Mundur

Dibaca 265 kali Reporter : Wyliam Ch verified

JAKARTA. faktahukumntt.com – 1 Agustus 2021

Bambang Sri Pujo Sukarno Sakti, S.H., M.H., Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusa Perkumpulan Advokasi Hukum Indonesia (DPP PADI) Hebat meminta, Menteri Kesehatan (Menkes) Ir. Budi Gunadi Sadikin agar mengganti Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes). Dirjen Yankes Kemenkes RI dinilai gagal dalam melakukan pengawasan.

Apalagi kata Bambang sapaan akrabnya, angka penderita Covid-19 saat ini di Indonesia malah makin bertambah jumlahnya dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu PADI Hebat berharap Dirjen Yankes agar mengikuti jejak Rektor UI mundur sebagai salah satu komisaris di BUMN PT. Kimia Farma.

“Baiknya Dirjen Yankes Prof. dr. Abdul Kadir, digantikan saja karena yang pertama rangkap jabatan sebagai Komisaris di PT. Kimia Farma dan kedua, sudah terlalu lama menjabat sejak awal Covid-19 melanda Indonesia hingga saat ini. Mungkin juga beliau sudah terlalu lelah dan harus digantikan oleh Dirjen yang baru,” kata Bambang saat diwawancarai media, Minggu pagi (01/07/2021).

Baca Juga :  Dugaan Penyimpangan Aset Hotel Sasando oleh Manajemen Lama, Pengamat: Itu Perbuatan Korupsi

Lanjut Bambang, menambahkan bahwa berdasarkan video on line Presiden kepada Menteri Kesehatan diketahui, banyaknya obat-obatan yang diperlukan masyarakat hilang di peredaran, beserta oksigen yang saat ini menjadi barang langka. Ditambah, dengan terbakarnya dua (2) gudang obat di tempat yang berbeda serta pelayanan kesehatan yang buruk.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment