Erick Thohir Pecat Direktur PLN, Kelompok Milenial: Keputusan yang Sangat Tepat

Dibaca 11.2K kali Reporter : DK verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 8 Januari 2022

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi pecat Rudy Hendra Prastowo dari jabatannya sebagai Direktur Energi Primer PT PLN (Persero). Pemecatan tersebut merupakan efek langsung dari krisis batu bara yang tengah dialami oleh PLN.

Pemecatan terhadap Rudy Hendra Prastowo tersebut oleh Koordinator Bidang Ketahanan Mineral, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Nurul Hamim, dianggap sebagai keputusan yang tepat. Menurut Hamim, krisis batu baru yang dialami oleh PLN merupakan dampak dari tidak seriusnya Direktur Energi Primer dalam menangani perihal stok batu bara.

“Krisis batu baru ini adalah akibat dan kelalain Direktur Energi Primer sebelumnya. Harusnya Ia bertanggung jawab atas persoalan pasokan energi untuk pembangkit listrik berupa stok batubara. Karenanya, keputusan Menteri BUMN memecat Direktur tersebut sangatlah tepat,” papar Hamim saat jumpa pers pada, Sabtu (8/1).

Baca Juga :  *Andika Pecat Personil Pembuang Korban Kecelakaan, Kelompok Milenial Acungi Jempol*

Hamim turut menambahkan bahwa, meski kekurangan stok atau pasokan batu baru, manajemen PLN memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama 20 hari operasi ke depannya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment