Ganjar Dinilai Gus Din Sebagai Sosok Pejuang, Seperti Jenderal Sudirman dan Pangeran Dipenogoro

Dibaca 90 kali Reporter : RB. Syafrudin Budiman SIP verified

BEKASI – faktahukumntt.com – 13 Oktober 2021

Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia menilai sosok Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah adalah sosok pejuang di era digital. Gus Din sapaan akrabnya menilai perjuangan Ganjar seperti Jenderal Sudirman dan Pangeran Diponegoro.

Bedanya kata Gus Din, Ganjar Pranowo berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah lewat UMKM, mengentaskan kemiskinan, memperbaiki layanan pendidikan dan kesehatan, dan membangun infrastruktur. Sementara Jenderal Sudirman dan Pangeran Diponegoro berjuang melawan penjajah demi kesejahteraan masyarakat yang merdeka.

“Ganjar Pranowo walau orang PDIP tidak tunduk buta ke Ketua Umum PDIP. Sama seperti Pangeran Diponegoro alias Radem Mas Subadar, walau masih keluarga Keraton Mataram tidak mau tunduk sama Belanda yang menyerobot tanah leluhur kerajaan,” kata Gus Din saat diwawancarai media, Rabu (13/10/2021) di Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Baca Juga :  Pemkot Dan TIM Kementerian PUPR Bahas Persiapan Lahan Relokasi Korbsn Badai Seroja

Ganjar Pranowo kata Gus Din, juga mirip Jenderal Sudirman yang walau lulusan Akademi Militer KNIL Belanda, tetap tunduk pada perintah Presiden Darurat RI Syafrudin Prawiranegara untuk terus melawan dan bergerilya. Walaupun Presiden Soekarno, Wakil Presiden Moh. Hatta, Perdana Menteri Sutan Sjahrir dan lainnya sudah menjadi tahanan Belanda di Bangka dan Prapat di tahun 1948.

Comment