Hilda Manafe Salurkan 1500 Makanan Bergizi Balita dan Ibu Hamil

Dibaca 238 kali

Faktahukumntt.com – KOTA KUPANG

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal NTT, Hilda Riwu Kore Manafe mengunjungi beberapa UPT Puskesmas di Kota Kupang, Senin (20/04/2020) pagi.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati dan Direktris RSUD S. K. Lerik, dr. Marsiana Halek, Hilda Manafe berkunjung ke Puskesmas Penfui, Naioni, Sikumana, Bakunase dan Manutapen.

Dalam kunjungan tersebut, senator Hilda berdiskusi dengan para kepala Puskesmas untuk memastikan kesiapan pelayanan kesehatan terpadu di tingkat kecamatan. Selanjutnya, juga dilakukan pembagian makanan tambahan khusus balita dan ibu hamil.

Baca Juga :  5Tahun Berturut-Turut dapat WTP, NTT Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

Senator Hilda juga menyampaikan, masalah kesehatan yang sementara dihadapi masyarakat, tentunya menjadi perhatian seluruh pemangku kepentingan. Oleh karena itu, kunjungannya ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dari tenaga medis di sektor paling bawah.

Ia mengatakan pelaksanaan penanganan covid-19 adalah upaya utama. Pasalnya Kota Kupang sebagai gerbang masuk NTT, sehingga sudah seharusnya pelaksanaan ini harus benar-benar terkoordinir dengan baik sesuai ketetapan pelayanan yang dianjurkan WHO.

Sedangkan terkait dengan pembagian makanan tambahan, senator yang juga Ketua TP PKK Kota Kupang ini mengatakan, hal tersebut merupakan inisiatifnya membantu mencegah persoalan kurang gizi yang dapat berdampak pada wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Ini yang dapat kita lakukan semoga dapat bermanfaat nanti,” katanya.

Baca Juga :  Naiki Kapal Phinisi, Presiden Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Senator yang akrab disapa Mama Hilda ini juga menambahkan, total makanan tambahan bergizi yang disiapkannya yakni 1.500 Paket. Paket bantuan ini dibagikan kepada seluruh Puskesmas dan selanjutnya disalurkan kepada rumah tangga yang memiliki balita dan ibu hamil di Provinsi NTT. Dari jumlah itu, Kota Kupang sendiri mendapat jatah 350 paket. Sisanya dibagikan kepada kabupaten lain.

Aksi kemanusiaan ini akan terus dilakukan. Senator Hilda mengatakan ke depan akan memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk penanganan dampak covid-19. (**)

Baca Juga :  Peringati Hari RA Kartini di Tengah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan Senator Hilda Manafe
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment