Ibaratkan Kapal Oleng Ditengah Lautan Teduh, Kita Pernah Berada di Fase Terpuruk

Dibaca 302 kali Reporter : Davin K verified

Sebuah Catatan Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Musa Dito                                                        Penulis: Rosim Nyerupa, S.IP (Pemerhati Pemerintah dan Pembangunan Lampung Tengah)

Pasca OTT KPK yang menyeret pucuk pimpinan eksekutif dan legislatif berapa waktu lalu, Rakyat Lamteng seperti terombak-ambing. Tentu itu semua berimbas terhadap pembangunan masyarakat ditambah negeri dilanda Pandemi Covid-19.

Saya mengamati Musa – Dito tidak pernah menaruh rasa pesimis dalam menangani masalah pembangunan Lampung Tengah dan penanganan Covid-19. Tentu pandemi ini turut berimbas pada pembangunan suatu daerah. Berbagai terobasan dilakukan untuk mengatasi beragam persoalan rakyat dan pandemi ini. Langkah strategis dalam percepatan penanggulangan Covid-19 pun dilakukan dengan hasil satu tahun yang signifikan.

Sebagai kepala daerah yang memimpin didaerah terluas dengan populasi penduduk terbanyak di Provinsi Lampung dengan masyarakat yang memiliki permasalahan beragam bukan suatu hal yang mudah apalagi ditengah situasi dan kondisi dunia yang sedang dilanda Pandemi seperti saat ini, Diperlukan manufer strategi dan taktik yang cerdas dan tepat.

Baca Juga :  Presiden ke NTB Serahkan Langsung Bantuan Pembangunan Rumah Korban Gempa

Secara geografis dan populasi penduduk kabupaten/kota yang ada di Lampung sangat jauh dibandingkan Lampung Tengah mulai dari atmosfernya, cover wilayah, infrastruktur wilayah, kontur wilayah, despripikasi kegiatan permukiman dan permasalahan masing-masing.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment