Indonesia Terkoneksi, Makin Dicinta dan Makin Maju

Dibaca 451 kali Reporter : *** verified

Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, saat berada di lokasi pembangunan ruang kontrol Satelit Bumi Satria yang berada di Bolok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Rabu 23 Februari 2022.

KUPANG-NTT, faktahukumntt.com – 23 Februari 2022

Begitulah yel-yel penyemangat dalam penyambutan Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, di lokasi pembangunan ruang kontrol Satelit Bumi Satria yang berada di Bolok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Rabu 23 Februari 2022.

Kunjungan Menteri diterima secara langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, didampingi Kapolres Kupang, AKBP FX.Irwan Arianto dan Perwira Penghubung Kodim 1604/Kupang, Letkol Parade Napitapulu.

Pembangunan satelit bumi satria adalah proyek kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Satelit Multifungsi Pemerintah (Proyek KPBU Satria), yang merupakan salah satu bentuk upaya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dalam menuntaskan konektivitas pada layanan publik pemerintahan di seluruh wilayah Indonesia. khususnya di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) dan perbatasan.

Baca Juga :  *Menkominfo Minta Pemda NTT Siapkan Lahan Untuk Pembangunan BTS Tower* 

Proyek KPBU Satria dilaksanakan dengan menggunakan skema kerjasama pemerintah dengan Badan Usaha dimana Kemkominfo sebagai penanggungjawab kerjasama proyek, dan PT. Satelit Nusantara Tiga (SNT) sebagai Badan Usaha Pelaksana. Konstruksi satelit ini dikerjakan oleh pabrikan perancis yaitu Thales Alenia Space (TAS).

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment