Kader Muda Golkar Tergabung di Relawan Al Maun Usulkan Ganjar-Airlangga for 2024

Dibaca 512 kali Reporter : */GL verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 23 Juni 2021

Jakarta – Relawan pendukung Presiden Jokowi dari Partai Golkar di pemilihan presiden tahun 2019 menyatakan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di pemilihan presiden tahun 2024. Pernyataan dukungan disampaikan oleh Ketua Umum Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (Al Maun), Muhammad Rafik kepada wartawan senior Syafrudin Budiman, Selasa, (21/06/2021) di Jakarta dalam siaran persnya.

“Kita ingin pak Ganjar Pranowo melanjutkan program Nawacita Presiden Jokowi jilid III,” usulnya.

Menurut Rafik, Ganjar Pranowo sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Bersama Wakil Presiden RI Kapolda NTT Tinjau UMKM di Puncak Waringin Labuan Bajo.

“Beliau adalah sosok yang pas dan pola kepemimpinannya mendekati pak Jokowi. Sehingga sangat layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia di 2024,” terang Rafik yang juga Ketua Umum Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) ini.

Kata politisi muda Partai Golkar ini, Ganjar Pranowo memiliki prestasi yang baik dalam membangun Jawa Tengah. Terutama denga pola komunikasi politik yang merangkul.

“Bapak Ganjar cukup berprestasi membangun daerahnya, kita juga memantau bahwa pola komunikasi politik beliau sangat baik. Jadi relawan Al Maun mendukung beliau untuk menjadi presiden di 2024 menggantikan pak Jokowi,” tukas Rafik.

Baca Juga :  *Kementerian Kominfo Bertekad Percepat Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di NTT*

Relawannya juga mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Wakil Presiden dari Partai Golkar. Rafik beralasan bahwa Partai Golkar harus realistis dengan kapasitas Airlangga Hartarto.

“Ya, kita harus realistis. Elektabilitas pak Airlangga yang digadang-gadang maju sebagai capres masih sangat rendah. Faksi-faksi di Partai Golkar belum solid untuk mendukung pak Airlangga,” tandas Rafik.

Ia menyarankan agar Airlangga Hartarto bersedia menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

“Yang paling realistis adalah pak Airlangga di Calon Wakil Presiden saja mendampingi pak Ganjar Pranowo. Beliau bisa memperkuat suara di luar Jawa,” ujar Rafik lagi. (red)

Baca Juga :  *Selamat jalan, Prof. Dr. Cornelis 'Conny' Lay (6 Sept 1959-5 Agt 2020), Guru Besar Fisipol UGM*

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment