Kapolri menerima Kunjungan Kerja Menkopolhukam

Dibaca 183 kali

Faktahukumntt.com. – Jakarta, 12/12/2019

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si menerima Kunjungan Kerja Menkopolhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P beserta rombongan di Mabes Polri.

Dalam kunjunganya Menkopolhukam didampingi oleh Deputi Bidkoor Poldagri, Mayjen TNI Wawan Kustiawan, Asdep Kedeputian Bidkoor Hanneg, Brigjen TNI Suparjo, Koorspri Menko Polhukam dan beberapa Staf Khusus, sedangkan Kapolri didampingi seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Pada kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan “gambaran umum tentang institusi Polri yang dimana Polri merupakan lembaga negara terbesar ke-2 setelah TNI, Polri memiliki 470.389 personel yang tersebar di 34 Polda. Adapun rencana kedepan yaitu Polri akan melakukan penguatan kelembagaan mulai dari penguatan organisasi Divisi Humas menjadi Badan Humas, pembentukan Korps Anti Korupsi serta peningkatan tipologi 7 Polda dari tipe B menjadi tipe A. Selain itu, Polri akan meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan jajaran TNI dan seluruh instansi terkait dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah serta pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua”, ucap Kapolri

Baca Juga :  Presiden: Tidak Ada Ruang Bagi Terorisme

“Polri berkomitmen untuk melaksanakan pengungkapan serta penegakan hukum secara profesional dan berkeadilan”, tutup Kapolri.

Sedangkan Menkopolhukam, memberikan apresiasi kepada jajaran Polri atas keberhasilan dalam pelaksanakan pengamanan beberapa agenda besar di Tanah Air serta membahas tentang pengamanan agenda kegiatan kedepan mulai natal tahun baru dan pelakasanaan Pilkada serentak hingga PON XX. Selain itu, kunjunganya kali ini yaitu menyampaikan pesan Presiden RI kepada jajaran penegak hukum untuk membangun persepsi penegakan hukum yang adil dan profesional.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.(*)

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Letak Ibu Kota Baru Sudah Mengerucut ke Satu Provinsi di Kalimantan

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻✍🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment