*Kelompok Millenial Desak Erick Thohir Evaluasi Kinerja Dirut dan Komut Pertamina*

Dibaca 229 kali Reporter : DK verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 15 November 2021

Kebakaran tangki minyak berisi produk Pertalite di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terjadi sekira pukul 19.20 WIB (13/11) merupakan kebakaran kilang minyak PT Pertamina (Persero) kali ketiga yang terjadi sepanjang tahun 2021. Sebelumnya, kebakaran serupa pernah terjadi di kilang Cilacap (11/6) dan kilang di Indramayu (29/3).

Atas kejadian yang terjadi secara berulang-ulang ini, Penggerak Milineal Indonesia (PMI)mendesak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk mengevaluasi kinerja dari Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Desakan tersebut, disampaikan langsung oleh Syahrul Ramadhani selaku Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis PMI. Menurut Syahrul, Menteri BUMN harus segera mengambil langkah tegas untuk mempertimbangkan kinerja dari Dirut dan Komut yang dinilai paling bertanggung jawab atas kebakaran kilang tersebut.

Baca Juga :  Demokrat NTT Tegaskan Akan Lawan Kubu KLB Hingga Titik Darah Penghabisan

“Tanggung jawab dan langkah cepat harus segera diambil oleh Erick Thohir untuk meninjau ulang kinerja pihak Pertamina, terutama Dirut dan Komut-nya. Mereka adalah orang paling bertanggung jawab atas kebakaran kilang minyak ini” papar Syahrul saat memberikan keterangan langsung pada, Senin (15/11).

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment