Keputusan Erick Thohir Pecat Komisaris Independen PT Mega Eltra Didukung Kelompok Milenial

Dibaca 418 kali Reporter : Davin K verified

JAKARTA,faktahukumntt.com – 24 Maret 2022

Permintaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk mencopot Immanuel Ebenezer (Noel), Komisaris Independen PT Mega Eltra yang merupakan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi diputuskan. Pasalnya, Noel yang menjadi saksi ahli dalam sidang kasus tindak pidana terorisme, Munarman.

Keputusan Menteri memecat Noel, mendapat dukungan dari M. Adhiya Muzakki, selaku Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Adhiya menilai bahwa Noel dalam posisinya selaku saksi ahli Munarman cenderung mengarah pada tindak radikalisme.

“Pak Menteri tentu berusaha untuk mencegah radikalisme, Noel dalam posisinya selaku saksi ahli Munarman cenderung mengarah pada hal tersebut,” jelas Adhiya saat menyampaikan jumpa pers, pada Kamis 24 Maret 2022.

Baca Juga :  *Erick Thohir Siapkan 7.700 Beasiswa, Kelompok Milenial: Terimakasih Telah Menunjang Keperluan Anak Muda*

Meski demikian, Adhiya memberikan catatan bahwa pemecatan Noel sebagai komisaris perusahaan anak usaha BUMN tidak dilakukan oleh Kementerian BUMN langsung, melainkan oleh induk perusahaan yang bersangkutan, dalam hal ini PT Pupuk Indonesia.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment