LaNyalla Mattalitti Bicara Pancasila Sebagai Falsafah dan Way Of Life Merawat Bangsa Indonesia

Dibaca 546 kali Reporter : *** verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 9 Januari 2022

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan nilai-nilai Pancasila harus kembali menjadi falsafah sekaligus way of life bangsa jika ingin merawat Indonesia.

“Kita harus berpikir dan bertindak seperti negarawan, bukan politisi,” kata LaNyalla saat didaulat menyampaikan Keynote Speech dalam Pelantikan Pengurus dan Silaturahmi Kebangsaan Pengurus Pusat KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) 2021-2023, Sabtu (8/1/22), di Jakarta. Tema yang diangkat adalah ‘Bersama Merawat Indonesia’.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum PP KAMMI, Saudara Zaky Ahmad Rivai, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Pusat Studi Islam dan Kenegaraan-Indonesia Yudi Latief, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan peserta Silaturahmi Kebangsaan.

Baca Juga :  Tekanan Darah Normal, Komjen Pol Agus Andrianto dan Jajaran Baharkam Polri Divaksin 

Menurut LaNyalla, partai politik tidak boleh menjadi satu-satunya instrumen yang menentukan wajah dan arah perjalanan bangsa. Karena politisi selalu berpikir tentang ‘next election’ . Berbeda dengan negarawan yang selalu berpikir tentang ‘next generation’ .

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment