LaNyalla Mattalitti Bicara Pancasila Sebagai Falsafah dan Way Of Life Merawat Bangsa Indonesia

Dibaca 592 kali Reporter : *** verified

Lalu apa sebenarnya penyebab atau akar masalah sehingga beberapa tahun terakhir bangsa ini menjadi seperti ini? Tanya LaNyalla.

“Berulangkali saya sampaikan, bahwa persoalan bangsa ini ada di sektor Hulu, bukan di sektor Hilir. Oleh karena itu jika ingin membedah penyebab dari semua ini, kita harus mundur ke belakang sejenak. Untuk melihat persoalan fundamental yang terjadi di negeri ini,” ujarnya.

Pangkal persoalan yang dimaksud LaNyalla adalah adanya hasil Amandemen Konstitusi tahun 2002, yang telah mengubah lebih dari 90 persen isi pasal-pasal di UUD 1945 naskah asli. Sistem tata negara yang dirumuskan para pendiri bangsa yang mengacu kepada Demokrasi asli Indonesia, yaitu Demokrasi Pancasila justru berganti menjadi Demokrasi Liberal.

“Begitu pula dengan sistem Ekonomi Nasional. Sejak Amandemen 2002, Indonesia telah meninggalkan Sistem Ekonomi Pancasila yang menitikberatkan kepada pemisahan yang jelas antara wilayah Koperasi, BUMN dan Swasta, menjadi Sistem Ekonomi Kapitalistik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Presiden Serahkan 5.750 Sertifikat Di Lamongan

Hal itulah yang membuat LaNyalla sekarang ini berjuang dan terus menggelorakan semangat publik untuk mengembalikan Pancasila sebagai pedoman utama dalam demokrasi dan sistem ekonomi.(red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Sebelumnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment