Mayor Jenderal TNI Sonny Hadiri Rapat Progres Penyelenggaraan MPP dan Pemberdayaan UMKM

Dibaca 163 kali Reporter : */GL verified

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M., saat hadir pada kegiatan Rapat Progres Penyelenggaraan MPP dan Pemberdayaan UMKM

Labuan Bajo, faktahukumntt.com – 14 Maret 2022

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M.,ikut hadir pada kegiatan Rapat Progres Penyelenggaraan MPP dan Pemberdayaan UMKM yang di pimpin oleh Wakil Presiden RI, K. H. Ma’ruf Amin bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Bupati/Walikota Se-Provinsi NTT diantaranya ialah Wakil Gubernur NTT Bapak Yosef Nae Soi, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budianto, S. H., M. H, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Yudho Warsono, Danlanud El Tari Marsma TNI Adrin Peteus Mongan, S. T., M. Hum., M. Han, di Jl. Prof W. Z Johanes, Kelurahan Wae Kelambu, Manggarai Barat, Senin (14/03/22).

Baca Juga :  *Kelompok Milenial Sambut Baik Keinginan Erick Thohir Pacu Pembalap Muda Indonesia*

Upaya Pemerintah dalam menghapus stigma urusan birokrasi yang panjang dan berbelit-belit, berusaha diwujudkan dalam adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) Perpres No. 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik mewajibkan penyelenggaraan MPP oleh Pemda Kabupaten/Kota. Untuk itu, Pemerintah terus mengejar agar pembangunan MPP dapat segera selesai di akhir tahun 2022.

Wakil Presiden RI, K. H. Ma’ruf Amin pada saat memimpin rapat menyampaikan, “Saya bersyukur datang ke NTT yang kedua kalinya dan tadi saya mengikuti acara Asia International Water Week (IAWW) yang ke-2. Saya sempat menyampaikan masalah yang dihadapi adalah sumber pengelola sumber air untuk menjamin ketersediaan air dan keberlanjutan air bersih untuk seluruh rakyat menjadi tema yang saya sampaikan dan akses terhadap air bersih sangat berkolerasi erat dengan 3 agenda besar Pemerintah, yaitu Penghapusan kemiskinan ekstrem, Pembangunan SDM dan Penurunan angka Stunting karena Stunting itu memerlukan air bersih”, tuturnya.

Baca Juga :  Pererat Tali Silaturahmi, Kapolres Metro Jakbar dan Dandim 0503/JB Berkunjung ke Rumah Ketua Korwil FBR

Sanitasi begitu juga daerah yang miskin biasanya daerah yang kekurangan air untuk SDM yang unggul SDM yang sehat memerlukan air, ini juga problem yang dihadapi NTT dan beberapa Daerah. Pertemuan hari ini juga membahas persoalan masalah pelayanan publik dan juga masalah pemberdayaan UKM di NTT terutama masalah MPP. Pelayanan publik ini merupakan salah satu urat nadi pemenuhan kebutuhan nyata masyarakat karena pelayan publik itu akan berpengaruh pada hal-hal yang sangat penting.

Sumber : Penrem161
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment