Mensos Tri Rismaharini : Mulai sekarang Masyarakat Dapat Memantau Penerimaan Bansos PKH, BPNT Dan BST.

Dibaca 1.5K kali

Mensos Tri Rismaharini Mensos Tri Rismaharini memaparkan penggunaan aplikasi cekbansos, Rabu (21/04/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kemensos RI)

Jakarta, faktahukumntt.com – 21 April 2021

Kementerian Sosial (Kemensos) terus meningkatkan integritas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk memastikan seluruh data memiliki identitas tunggal dan Nomor Identitas Kependudukan (NIK) yang padan dengan data kependudukan yang dikelola Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Direktorat Jenderal Kependudukan dan pencatatan sipil.

Dikutip dari kemensos.go.id menteri sosial Tri Rismaharini menjelaskan sepanjang bulan Maret sampai dengan April pihaknya terus memulihkan data DTKS sehingga masyarakat dapat mengakses dan memastikan terdata sebagai penerima bantuan baik baik PKH ,BPNT dan BST.

“DTKS sepanjang bulan Maret telah dipulihkan integritasnya dan ditetapkan pada 1 April 2021 melalui Kepmensos No 12/HUK/2021 sehingga menjadi New DTKS,” ujar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Rabu (21/04/2021).

Baca Juga :  *Selamatkan Arsip Penanganan Covid-19 dengan Digitalisasi*

Ditambahkan Risma, pihaknya telah menonaktifkan lebih kurang 21 juta data ganda. “Kita melakukan pengontrolan data. Jadi kami kemarin sudah berkomunikasi dengan BPK, BPKP, KPK, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian, kami menidurkan 21,156 juta data,” ujarnya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment