Menteri PANRB Dorong Peningkatan Kapasitas SDM Untuk Pelayanan Publik, Gubernur NTT: Pelayanan Perizinan Harus Dipercepat

Dibaca 311 kali Reporter : Meldo Nailopo verified

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI Abdullah Azwar Anas dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Foto : Dio Ceunfin

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 03 Oktober 2022

Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI Abdullah Azwar Anas meminta agar kualitas SDM (sumber daya manusia) harus terus ditingkatkan kapasitasnya untuk juga berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan publik. SDM yang terampil, kompeten dan menguasai IPTEK sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan sebuah negara.

Demikian dikatakan beliau pada saat hadir dalam acara Audiens Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI Bersama Gubernur, Walikota, Para Bupati Serta ASN Lingkup Provinsi NTT yang dilaksanakan di Aula El Tari Kupang pada Senin (03/10/2022).

Sesuai arahan Bapak Presiden, pelayanan publik yang cepat dan harmonis serta humanis merupakan hal penting untuk mendukung pembangunan negara ini. Birokrasi harus bergerak lincah dan cepat dalam pelayanan yang akuntabel dan berkompeten.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Perlu Tanggung Jawab Besar Menjaga Komodo

“Birokrasi perlu memiliki standar kerja yang baik dengan output atau outcome yang hasilnya dirasakan dan punya manfaat bagi masyarakat kita,” jelas Menteri Anas.

Sumber : prokompimntt
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment