Najwa Shihab: Menyebarkan Virus “Saya” Baca

Dibaca 301 kali

LEMBATA,FHI-Salam Literasi saya baca, tutur Najwa Shihab di pelataran taman baca Sewaolsa Titen kabupaten Lembata. Tugas utama Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia menyebarkan virus. Tugas saya datang untuk bertemu dengan anak-anak di lembata menyebarkan virus baca ungkapnya.(12 /8/2017)

Bukan saja bertemu dengan anak-anak sekolah namun yang paling teristimewa berjumpa secara dekat dengan komunitas atau pemimpin di kabupaten lembata yang sangat menjunjung tinggi literasi Saya baca menggerakan jiwa anak-anak lembata cinta akan buku sebagai gerakan literasi virus membaca ungkap Najwa Shihab.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang Terdampak Gempa

Yang paling istimewa datang ke Provinsi  NTT  bukan saja berkunjung di Kupang namun, Saya datang berkujung ke Kabupaten Lembata. Memang NTT memiliki 22 kabupaten Kota namun yang paling luarbiasa saya harus berada di kabupaten Lembata. Kabupten yang pertama kali menrima saya sebagai Duta Baca Indonesia adalah kota baca kabupaten Lembata. Kita harus bangga dengan bupati dan wakil bupati yang pertama kali melakukan literasi saya baca atau Bazar Baca buku ada  di lembata. Saya sangat memuji kepada Bupati dan Wakil bupati dengan visi yang begitu cermelang  yang sudah menerima gerakan literasi saya Baca hanya ada di kabupaten Lembata,ungkap Najwa Shihab.

Najwa Shihab menitipkan pesan kepada anak-anak lembata,  mari kita terus menulis dan baca itu sudah cukup mencerdaskan bangsa. Saya Duta Baca Indonesia tetap berkeliling mengujungi selurus provinsi dan kabupaten di indonesia dengan menyebarkan VIRUS BACA.karena penyakit virus membaca tulisan baik,puisi,opini dan bacaan yang lain terutama koran atau majalah kita harus menggali dan memaknai dalam mencerdaskan Saya Anak Lembata Saya Pancasila, ungkap Najwa Shihab.(ROFINUS)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment