Penulis : indra

JAKARTA, faktahukumntt.com – 13 Desember 2022

Ketua Umum DPP Relawan Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Al Maun) M. Rafik Perkasa Almasyah mendesak Presiden Jokowi untuk mencopot dan mengganti (Reshuffle) tiga menteri asal Partai Nasdem. Dimana kata Rafik sapaan akrabnya, Partai Nasdem sudah keluar dari barisan pemerintah dan mendukung Anies Baswedan.

Tentu hal ini membuat soliditas kinerja Menteri-Menteri Pemerintahan Jokowi-KH Ma’aruf Amin terganggu. Apalagi Anies Baswedan banyak didukung kelompok oposisi yang selalu ingin menjatuhkan pemerintah dan terus menjelek-jelekkan kinerja pemerintah.

“Kami Relawan Jokowi Al Maun meminta dan mendesak Presiden Jokowi melakukan reshuffle dengan mencopot dan mengganti tiga menteri dari Nasdem. Tujuannya adalah agar soliditas dan sinergitas para kabinet bisa berjalan sesuai instruksi Presiden Jokowi,” ujar M. Rafik Perkasa Alamsyah kepada media, Rabu (13/12/2022) di Jakarta.

Menurut Rafik, harga diri Presiden Jokowi harus dijaga jangan sampai terganggu oleh Partai Nasdem. Karena terang-terangan berseberangan kepada pemerintah dan bergabung bersama kelompok yang intoleran dan dari dulu sampai sekarang.