Pembuat ES Bertenaga Surya Pertama di Indonesia, Ada di Kabupaten.? Ini Penjelasannya

Dibaca 422 kali Reporter : ***/Josse verified

Bupati Kupang, Korinus Masneno saat mengikuti acara peresmian Fasilitas Solar Ice Maker (Pembuat ES Bertenaga Surya) di Kabupaten Kupang, Senin 31 Oktober 2022

OELAMASI, faktahukumntt.com – 1 November 2022

Bupati Kupang, Korinus Masneno mengikuti acara peresmian Fasilitas Solar Ice Maker (Pembuat ES Bertenaga Surya)  dengan technologi terkini yang pertama di Indonesia yang ditempatkan di Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Senin 31 Oktober 2022.

Pelaksana operasional  Solar Ice Maker adalah Direktur Utama PT. Bintang Samudera Cahaya Abadi (BSCA), Gabriel Kenenbudi, bekerjasama dengan Pemerintah Jerman melalui GIZ dan Pemerintah RI melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI.

Fasilitas Solar Ice Maker ini diresmikan oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan Dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Dr. Ir.Dadan Kusdiana, M.Sc.

Baca Juga :  21 Unit Pembangkit Listrik Siap Diresmikan Menteri ESDM di NTT

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan tertulis Gubernur NTT yang disampaikan oleh Bupati Kupang, menyatakan atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur menyampaikan selamat datang di Kecamatan Sulamu kepada Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Direktur Gesselschaft Fur Internationalle Zusammenarbeit (GIZ) Indonesia dan Direktur PT. BSCA.

Comment