Presiden Jokowi Akan Hadir di Rakernas I KAMIJO, DPW NTT Utus 3 Orang

Dibaca 142 kali

Faktahukumntt.com. – Jakarta

Jakarta – Gumilar Abdul Latif Kamijo Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Kader Militan Jokowi (DPP KAMIJO) mengatakan Rakernas I KAMIJO akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Panitia Rakernas I DPP Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) sudah mengirim surat ke Istana Negara, Senin (09/12/2019).

“Insya Allah Jokowi akan hadir di Rakernas I KAMIJO di Hotel Forest Bogor, Kamis 12 Desember 2019. Kami sudah mengundang secara resmi, doakan tiada halanga, agar Pak Jokowi bisa hadir,” ujar Gumilar Abdul Latif saat di kontak Selasa, (10/12/2019).

Selain rencana kedatangan Jokowi, akan hadir Haidar Alwi Dewan Pembina KAMIJO, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Tokoh Nasional dan Tokoh Relawan pendukung Jokowi-Amin. Adapun tema Rakernas I KAMIJO bertemakan ‘Optimalisasi Peran dan Fungsi KAMIJO Mewujudkan SDM Unggul dan Menuju Indonesia Maju’.

Baca Juga :  Tinjau SVMI di UI, Kapolri: Hilangkan Perbedaan Bersatu Lawan Covid-19

“Rakernas ini merupakan wujud konsolidasi organisasi KAMIJO dari seluruh Indonesia. Dimana nantinya akan dibahas roda organisasi kedepan mengawal pemerintahan Jokowi – KH Ma’ruf Amin,” terangnya.

Katanya, Rakernas I KAMIJO ini juga merupakan wujud syukuran organisasi dan evaluasi hasil kinerja Pemenangan Relawan KAMIJO pada Pilpres 2019. Dimana KAMIJO menjadi garda terdepan dalam dukungan terhadap Capres-Cawapres 01 Jokowi – KH. Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah persiapan Rakernas I KAMIJO sudah berjalan lancar. Semua peserta menyakatan sudah siap hadir dari seluruh Indonesia di 34 Propinsi,” tandasnya.

Sebelumnya menurut Gumilar Abdul Latif, Rabu 11 Desember 2019 bertempat di Hotel Forest Bogor, DPP KAMIJO juga akan menggelar Pelatihan Karhutla (red-Kebakaran Hutan dan Lahan). Acara ini merupakan kerjasama DPP KAMIJO dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dalam rangka persiapan mengatasi disaster/bencana kebakaran hutan di berbagai daerah.

Baca Juga :  Tekanan Darah Normal, Komjen Pol Agus Andrianto dan Jajaran Baharkam Polri Divaksin 

“Para kader-kader dan jaringan KAMIJO akan berkontribusi untuk menangani kebakaran hutan yang semakin marak. Tentu kegiatan ini untuk mendukung pemerintah dalam mencegah dan mengatasi persoalan kebakaran hutan,” ujarnya.

Terakhir katanya, setiap kader-kader dan jaringan KAMIJO harus memiliki SDM Unggul demi Menuju Indonesia Maju. Tentunya kegiatan ini Dari Kamijo untuk Indonesia.

“Setiap kader-kader dan jaringan KAMIJO harus memiliki kapasitas dan kualitas sumber daya manusia yang unggul. Sebab, jika masyarakatnya unggul dan bisa diandalakan, tentu cita-cita menuju Indonesia Maju muda diraih,” pungkas Gumilar Abdul Latif penuh optimis.

Untuk persiapan check in keberangkatan peserta Rakernas I Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) dari seluruh Indonesia sudah siap. Setiap peserta membeli tiket pesawat Garuda Indonesia. Dimana secara tidak langsung DPP KAMIJO berkontribusi untuk mendongkrak Pendapatan BUMN Garuda Indonesia.

Baca Juga :  Minta Kompetisi Diperbaiki, Presiden Jokowi: PSSI Harus Berbenah, Harus Berani Berubah

“Kamijo cinta produk Indonesia, karena itulah kami membeli produk layanan penerbangan pemerintah. Semoga BUMN Garuda Indonesia tambah jaya dan maju,” pungkas Gumilar Abdul Latif.

Menanggapi undangan Rakernas I KAMIJO, Ketua DPW NTT, Yoseph Bataona mengapresiasi Ketua Umum KAMIJO atas kerja kerasnya bersama tim sehingga bisa terlaksananya pertemuan Akbar ini. Selain Rakernas, peserta juga akan mengikuti pelatihan relawan  Karhutla.

“Untuk kegiatan ini KAMIJO DPW NTT  mengutus mengirim 3 orang yakni Yoseph Nagaina (Ketua KAMIJO DPW NTT), Antonius J. Wungubelen (Sekretaris) an Petrus Bere (Ketua DPD KAMIJO Kota Kupang.”

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum Kader Militan Jokowi (KAMIJO), Gumilar Abdul Latief yang telah memfasilitasi semua kebutuhan peserta RAKERNAS se-Indonesia”, ungkap Yoseph. (red)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment