Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu

Dibaca 113 kali Reporter : Dedy verified

faktahukumntt.com – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo meresmikan penggabungan PT. Pelindo I, II, III dan IV menjadi PT. Pelabuhan Indonesia sekaligus meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT, Kamis (13/10).

Peresmian Terminal Multipurpose Wae Kelambu tersebut dalam rangka mewujudkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Kegiatan tersebut dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa biaya logistik Indonesia saat ini masih sangat tertinggal dibanding negara tetangga sehingga pembangunan infrastruktur sendiri untuk menekan biaya logistik dan barang-barang dari Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

“Biaya logistik negara kita dibanding negara tetangga, kita masih sangat tertinggal. Biaya logistik di negara tetangga kurang lebih di angka 12% sedangkan di negara kita masih 23%, artinya ada yang tidak efisien di negara kita, maka dari itu perlu dibangun infrastruktur baik itu jalan maupun pelabuhan agar produk kita atau barang-barang kita bisa bersaing dengan produk-produk dari negara lain”, Jelas Presiden Jokowi

Baca Juga :  Presiden Jokowi Salat Jumat Di Masjid Babul Jannah Desa Amakaka Lembata

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa penggabungan PT. Pelindo hari ini diharapkan dapat menekan biaya logistik sehingga dapat bersaing dengan negara lain dan diharapkan produk-produk Indonesia bisa menjelajah ke seluruh dunia.

“Pada hari ini sudah terjadi penggabungan pelindo I, II, III, IV menjadi PT. Pelabuhan Indonesia. Diharapkan dari penggabungan ini adalah biaya logistik kita bisa bersaing dengan negara-negara lain artinya daya saing logistik kita serta dapat mencari patner yang memiliki jaringan yang luas sehingga terkoneksi dengan negara lain artinya produk-produk dari Indonesia bisa menjelajah ke seluruh dunia”, tegas Mantan Walikota Solo

Baca Juga :  Bunda Julie Sutrisno Laiskodat Mengucapkan Selamat HUT ke-76 Republik Indonesia
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment