Presiden Jokowi Serahkan NIB Bagi Pelaku UMKM di Tanah Papua

Dibaca 245 kali Reporter : ***/Jh verified

Di samping memberikan NIB kepada para pelaku usaha, Presiden juga meninjau stan UMKM yang berada di depan gedung tempat acara. Presiden mengaku senang dengan produk yang ditampilkan karena dikemas dengan kemasan yang bagus sehingga mampu menarik perhatian pembeli.

“Saya senang tadi melihat beberapa produk yang ada di depan, _packaging_-nya sudah bagus, kemasan bagus, produknya juga bagus. Kaget betul bahwa di Papua produknya sudah sebagus itu dengan kemasan yang baik. Ada kopi, ada jus nanas, ada abon tuna, macam-macam,” katanya.

Baca Juga :  Cegah Potensi Pelanggaran/Sengketa Proses, Bawaslu Bandar Lampung Gelar Webinar

Untuk itu, Presiden Jokowi mendorong para UMKM untuk memasukkan produk mereka ke dalam paltform digital sehingga sasaran penjualan akan makin luas. Dengan masuk ke dalam ekosistem digital, Presiden meyakini produk UMKM dari Papua mampu bersaing dengan produk UMKM dari daerah lain hingga ke kancah internasional.

“Tolong masukkan itu ke platform digital, ke ekosistem digital. Gunakan itu sehingga berjualannya tidak hanya di Tanah Papua, tapi bisa melompat ke luar Provinsi Papua, bisa melompat ke Jawa, bisa melompat ke pulau-pulau, bisa melompat ke luar negara,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kunker di Daratan Flores, Lembata Menjadi Kabupaten Pertama Dikunjungi Gubernur VBL 

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Sumber : BiroPers,Media,Informasi Sekretariat Presiden
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment