Putu Asrinidevy Presidium II KMHDI: Mengenakan Kebaya adalah Perjuangan Identitas Bangsa

Dibaca 176 kali

JAKARTA, faktahukumntt.com – 18 Agustus 2022

Dialog Nasional ‘Kebaya Mendunia Momentum Kemerdekaan Narasi Sebuah Identitas Perempuan’ yang digelar Korps HMI-wati Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Kohati PB HMI) berlangsung meriah. Dimana dihadiri para panelis dan aktivis organisasi kemahasiswaan perempuan dari Cipayung Plus (HMI, PMII, GMNI, PMKRI, KMHDI, Hikmabudi, IMM dan lainnya).

Acara yang digelar di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 dilaksanakan di D’Hotel, Jakarta, (17/8/2022). Dimana para aktivis perempuan dari organisasi kemahasiswaan menggunakan pakaian kebaya nasional yang bervariasi.

Tampak hadir selaku pembicara Nina Kurnia Dewi selaku Srikandi BUMN, Abu Hasan As’yari Sekretaris Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi NU), Melok Besari Ketua Umum Cinta Budaya Nusantara dan Umiroh Fauziah Ketua Umum Kohati PB HMI.

Baca Juga :  Jokowi Sontak Kaget Ditinggal Dua Menteri Saat Pandemi Covid-19

Umiroh Fauziah Ketua Umum Kohati PB HMI saat diwawancarai Syafrudin Budiman SIP wartawan senior mengatakan, optimis Kebaya Goes to UNESCO sebagai warisan budaya tak berbeda bisa diterima UNESCO. Selain itu kata Umiroh sapaan akrabnya, kebaya akan menjadi pakaian budaya nusantara yang akan diterima di pasar internasional.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment