Penulis : Mariani Zalukhu
|
Editor : Jhon
|
Reporter : Mariani Zalukhu

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 21 Februari 2023

Novita Suzimri Bili, Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 LamboyaSumba Barat,  mengatakan untuk menjuarai Miss Young Indonesia 2022 yang berlangsung di Bali tanggal 15 Februari 2023, itu tidak mudah, karena harus melalui tantangan yang cukup berat.

Dirinya mengatakan sejak awal memulai ajang tersebut, ada keraguan yang muncul dalam dirinya pasalnya harus menyediakan uang administrasinya, juga melakukan pendaftaran secara pribadi itupun setelah dianjurkan oleh gurunya, Miss Asti untuk mengikuti ajang Miss Young tahun 2022.

“Waktu itu saya sempat dilema karena administrasinya besar sekali, yakni Rp3,8 juta. Sempat menghubungi Pemerintah kabupaten Sumba Barat namun tidak direspon,” ungkap Zimri kepada wartawan di Kupang, Selasa 21 Februari 2023

Ditengah kegalauan dan keraguannya untuk mengikuti Ajang Miss Young 2022, rupa-rupanya niatnya diketahui oleh kepala sekolahnya. Ia pun dipanggil untuk menghadap kepala sekolah yang akhirnya menyatakan mendukung dirinya mengikuti ajang tersebut.

“Saya dipanggil menghadap kepala sekolah dan saat berada di ruangan, Bapak kepala sekolah menanyakan soal pendaftaran ajang ini. Kata kepala sekolah, uang bisa dicari, namun pengalaman tidak bisa dibeli,” kata Zimri menirukan ucapan kepala sekolah.