Penulis : Josse

Faktahukumntt.com – SP 2020 ONLINE

Direktur Sistem Informasi Statistik BPS Muchammad Romzi mengatakan, target dari SP 2020 online adalah masyarakat yang mobilitasnya tinggi dan juga yang tinggal di kawasan pemukiman elite, seperti apartemen dan perumahan mewah.

“Lokasi tersebut, baik kawasan pemukiman elit, apartemen dan perumahan mewah, pada umumnya sulit ditemui petugas sensus,” kata pria yang disapa Romzi ini, Senin (30/03/2020) melalui rilisnya.

Selain itu katanya, peran generasi milenial, seperti para pelajar SMA dan mahasiswa diharapkan akan membantu anggota keluarganya untuk mengisi sensus secara online. Artinya, cukup satu anggota keluarga saja yang mengisi untuk mewakili atau membantu mengisikan data anggota keluarga yang lain.

“Pengisian sensus secara online sangat mudah dan cepat. Waktu yang dibutuhkan mengisi data perorang rata-rata lima menit,” jelasnya.

Saat mengisi menurutnya, cukup menyiapkan Kartu Keluarga/KTP/buku nikah/dokumen cerai/surat kematian termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika ada Partisipasi aktif masyarakat sangatlah dibutuhkan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.