Penulis : Yan

FaktahukumNTT.com. JAWA BARAT

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya beserta rombongan pada Rabu (4/11/2020) mengunjungi Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada kunjungan kali ini, Menteri Siti meninjau area dan topografi di sekitar KHDTK yang akan dijadikan model pemulihan lingkungan melalui upaya rehabilitasi hutan dan lahan (RHL).

Menteri Siti menyampaikan bahwa Kementerian LHK tengah berupaya untuk melakukan pemulihan lingkungan dengan berbagai pendekatan, salah satunya dengan membangun persemaian bibit berskala nasional untuk mendukung RHL.

“Jadi kita akan jadikan kawasan strategis Kementerian LHK di Rumpin ini sebagai role model nasional untuk upaya pemulihan lingkungan melalui pendekatan RHL dengan menyediakan bibit dalam skala besar,” jelas Menteri Siti kepada jajarannya.

Di sekitar KHDTK ini telah terdapat beberapa fasilitas Kementerian LHK diantaranya Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LHK Bogor, dan Rumpin Seed Source Nursery Centre (RSSNC) atau Pusat Persemaian dan Sumber Bibit Rumpin yang dibangun melalui kerjasama Indonesia-Korea. Menteri Siti kemudian meminta Balai Diklat LHK di Rumpin untuk menyiapkan kurikulum pelatihan untuk membentuk tenaga terampil dalam bidang perbenihan dan persemaian.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.