Terkait Kasus Tanah Asrama Ditpolairud, Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang Terima Penghargaan

Dibaca 1.5K kali Reporter : *** verified

JAKARTA, faktahukumnttcom – 12 Maret 2022

Di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo di tubuh Polri telah tercipta kemenangan yang luar biasa dan berprestasi. Dimana sebanyak 54 Anggota dan 6 Masyarakat menerima penghargaan dari Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 11 Maret 2022.

Salah satu yang menerima penghargaan adalah Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.Si (HAR). Ia membanggakan institusi Polri bersama dan 6 anggota-nya telah berprestasi memenangkan Peninjauan Kembali (PK) kasus tanah asrama Ditpolairud Polda NTT.

“Kasus ini sudah kalah selama 12 Tahun pada tingkat Kasasi dengan mengajukan novum dan sebagai Kuasa Hukum mewakili Kapolda NTT. Terhadap Putusan Mahkamah Agung RI, Putusan Pengadilan Tinggi Kupang dan Putusan Pengadilan Negeri Kupang. Namun akhirnya dimenangkan Polri,” kata Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.Si diwawancari wartawan senior RB. Syafrudin Budiman SIP, Sabtu 13 Maret 2022 di Jakrta.

Baca Juga :  DPC Demokrat Kabupaten Kupang Mengisi  Pekan HUT ke-21 dengan Kegiatan Kemanusiaan 

HAR sapaan yang lulusan Akpol 94 ini mengaku bangga dengan kemenangan PK yang diajukan dengan bukti baru (novum. Ia mengupayakan Polri menggunakan jalur hukum dan jalur preventif daripada berakibat kekerasan pada masyarakat.

Comment