Tito Karnavian: DPD Mitra Strategis Kemendagri di Daerah 

Dibaca 255 kali

Faktahukumntt.com Jakarta 18/11/2019

[dropcap]M[/dropcap]enteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof HM Tito Karnavian, PhD menegaskan bahwa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) khususnya Komite I adalah mitra strategis bagi Kemendagri di daerah.

“Tidak bisa dipungkiri, bahwa DPD adalah mitra strategis Kemendagri demi menjaga stabilitas politik dan pemerintahan dalam negeri”, kata Mendagri saat hadir dalam Rapat kerja (Raker) perdana bersama Komite I DPD RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri Tito Karnavian hadir bersama dengan jajaran Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Kemendagri dan BNPP. Rapat perdana ini juga sekaligus dimanfaatkannya untuk menjelaskan program Kemendagri dan BNPP dalam mendukung 5 Program Prioritas Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.[sc name=”BACA JUGA” ]

Baca Juga :  Panglima TNI : Prajurit Kostrad Salah Satu Ujung Tombak Keutuhan NKRI

“Kemendagri dan BNPP telah menyusun desain program dukungan pencapaian 5 Prioritas Pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, yaitu Pengembangan SDM, Reformasi Birokrasi, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanan Regulasi dan Transformasi Ekonomi, “jelasnya.

Desain program yang diungkapkan Mendagri tersebar dalam 12 komponen Kemendagri dan BNPP. “Kemendagri dengan 12 Komponennya serta BNPP siap bersinergi dengan DPD sebagai mitra strategis. Kemendagri menilai situasi di daerah tidak akan stabil tanpa didukung oleh tokoh – tokoh berpengaruh di dalamnya, “tukas Tito sembari menambahkan DPD diisi oleh tokoh- tokoh penting dan berpengaruh yang tentunya membawa pesan – pesan asli daerah yang harus diperjuangkan oleh seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga :  Perjuangkan dan Advokasi Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang, Partai UKM Bentuk LBH

“Suara DPD adalah suara rakyat, kami berterimakasih atas komitmen DPD dalam mendukung seluruh program Kemendagri dan BNPP di seluruh tingkatan Pemerintah Daerah, “pungkas Mendagri.(MR/rilis)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment