Uji Kelayakan Calon Kapolri Dipimpin Herman Hery, NTT Patut Berbangga

Dibaca 288 kali Reporter : Ril verified

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery (tengah), Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Kapolri Jendral Idham Azis

Kupang, faktahukumntt.com – 20 Januari 2021

Komisi III DPR menggelar uji kelayakan calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Uji kelayakan dipimpin langsung Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery, Rabu (20/1/2021).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan NTT, Chen Abubakar kepada media ini mengatakan NTT patut berbangga karena bukan sebuah kebetulan, atas izin Tuhan yang Maha Esa calon Kapolri yang merupakan non muslim diajukan Presiden Joko Widodo untuk dites di DPR. “Ini semakin mempertegas kebhinekaan di bangsa ini dan memperkuat toleransi,” kata Chen.

Luar biasanya, uji kelayakan terhadap calon Bhayangkara 1 ini dipimpin salah satu putra terbaik NTT yang menjabat Ketua Komisi III DPR, Herman Hery. “Yang paling membanggakan yang memimpin proses ini adalah putra asli NTT bapak Herman Hery. NTT terbukti sebagai kiblat kemajemukan, sehingga bukan satu kebetulan di tangan kepimpinan bapak HH dalam proses ini terjadi,” ujarnya.

Baca Juga :  Tuduhan Direktur Oversight of Indonesia's Democracy Policy adalah Fitnah Keji

Chen menambahkan, peristiwa ini adalah hikmah buat NTT atas fakta kerukunan yang sudah terbukti selama ini. “Mari kita terus pererat kerukunan di daerah ini dan menjadi contoh dan teladan bagi bangsa ini,” kata Chen. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment