Frans Leburaya Sosok yang Berani dan Antisipatif dalam Membangun NTT

Dibaca 3.5K kali Reporter : ** verified

Frans lebih berani lagi ketika berjuang dengan tanpa malu untuk mempromosikan makanan lokal; jagung, ubi, pisang dan kacang-kacangan sebagai pangan lokal yang harus dilestarikan. Orang lain berpikir mungkin dengan mengembalikan pola menu makan masyarakat ke makanan lokal berarti kualitas manusia menjadi lebih rendah, ternyata pola pikir seperti itu dimentahkan oleh Frans, dan ia menjadikan pangan lokal dengan seluruh kandungannya menjadi hal yang harus dan terus diperjuangkan oleh seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, sebagai wujud dari kecintaan akan bumi Flobamorata dan juga merupakan sebuah langkah berani dan antisipatif terhadap kerawanan beras di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Refleksi 1 Tahun Berdiri, Partai UKM Indonesia Terus Mengembangkan dan Memajukan UMKM, Koperasi dan Pedagang

Membangun Provinsi NTT hanya dapat berjalan dengan mempertimbangkan seluruh dimensi kehidupan masyarakat. Dengan kata lain, pembangunan hanya bisa mendapatkan rohnya yang kuat ketika seluruh aspek kehidupan masyarakat dan seluruh komponen masyarakat bekerja bersama membangun bumi NTT.

Frans Lebu Raya tetaplah seorang yang berani dan masih berjalan pada koridor etika ketimuran yang wajar dan pantas. Untuknya, kepemimpinan ini merupakan sebuah anugerah yang tak ternilai dan itu semua hanya bisa dikawal dengan niat yang tulus untuk membangun Nusa Tenggara Timur hingga akhir masa jabatannya sebagai Gubernur NTT. (YPSB).

Sebelumnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment