MEMPERCANTIK Wajah Kota Wisata Super Premium

Dibaca 561 kali Reporter : Sil Joni verified

Penulis : Sil John Masyarakat Labuan Bajo

Oleh : Sil Joni

LABUAN BAJO, faktahukumntt.com – 26 Agustus 2021

Kecantikan natural saja tidak cukup di era ketika industri pariwisata berkembang sangat pesat. Negara sebagai ‘pengelola dan penentu kebijakan’ merasa perlu untuk ‘merias ulang’ wajah kealamiahan itu agar menjadi lebih cantik lagi.

Labuan Bajo, ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menjadi salah satu contoh bagaimana proyek mempercantik kecantikan alamiah itu sedang dikelola oleh negara. Untuk keberhasilan proyek ‘penataan wajah kota’, kita mesti akui bahwa presiden Joko Widodo telah berkontribusi optimal.

Baca Juga :  Sukseskan ANBK Sebagai Tolak Ukur Mutu SMP Negeri 4 Nubatukan

Cinta sang Presiden untuk Labuan Bajo begitu besar sehingga tak tanggung-tanggung ‘memainkan politik anggaran’ demi memanifestasikan misi ‘perombakan wajah kota’. Presiden tidak sekadar memainkan retorika politik ketika ‘berjanji’ di depan publik bahwa dirinya siap menyulap ‘kota mungil’ di ujung Barat Nusa Bunga ini.

Janji Presiden sudah, sedang, dan akan terlaksana di kota ini. Proyek pembangunan fisik yang difasilitasi oleh pemerintah pusat (Pempus) terus bermunculan. Kendati pelbagai mega-proyek itu harus menelan anggaran negara yang sangat fantastis, tetapi demi ‘meroketnya’ pamor Labuan Bajo sebagai kota wisata super premium, semuanya itu bukan menjadi persoalan yang kompleks.

Baca Juga :  Ambisi dari IMAJINASI MENTERI Bisa Lebih Berbahaya dari DEMONSTRASI
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment