Sekda Sikka Tak Punya Kewenangan Eksekutorial Sita Sertipikat Hak Milik Bendahara Pembantu Dana BTT 2021

Dibaca 7.3K kali Reporter : Wyliam Ch verified

Ini dalam konsep perjanjian disebut dengan overmacht subyektif artinya seseorang melakukan atau tidak melakukan sesuatu karena keadaan memaksa sehingga tidak mempunyai daya mengikat terhadap apa yang dilakukan dalam hal ini tanda tangan surat tanggungjawab mutlak baik kepada dirinya dan kepada siapapun yang berhak.

Dari fakta ini dugaan kuat bentuk rekayasa dan pemaksaan kehendak secara sepihak atas nama kekuasaan sebagai Sekda Sikka yang sebenarnya untuk menutupi dugaan konspirasi kejahatan tingkat tinggi di Pemkab Sikka yang dikomandani oleh Sekda Sikka ini.

Baca Juga :  "LESBI DAN HOMO" Upaya Memahami Eksistensi Dan Jatidiri Mereka

Disisi lain, Pemkab Sikka melalui Alvin Parera dalam jabatan Sekda Sikka yang diembankan telah melakukan tindakan sewenang -wenang mengambil secara paksa atau merampas sertipikat hak milik bendahara pembantu dana BTT 2012. Karena, surat berharga berupa sertipikat hak milik tersebut hanya bisa diambil dan mempunyai nilai pembuktian jika melalui proses peradilan dan putusan pengadilan.

Alvin Parera dan pihak pihak yang hadir saat bendahara pembantu menandatangani surat perjanjian tanggungjawab mutlah bukan sebagai majelis hakim sehingga tidak mempunyai kewenangan eksekutorial untuk mengambil sertipikat tersebut.

Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment