Festival Literasi 2019: Dari Nagekeo NTT Bercerita

Dibaca 288 kali

FAKTAHUKUMNTT.COM_NAGEKEO,Pemerintah Provinsi NTT menetapkan Kabupaten Nagekeo sebagai tuan rumah sekaligus Kabupaten Literasi, Agustus 2019 mendatang.Tahapan awalnya, Pemkab Nagekeo melalui Dinas Perpustakaan Daerah telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) pada Jumat 17 Mei 2019, di Aula Setda Nagekeo. Unsur pimpinan OPD Kabupaten Nagekeo turut dilibatkan, hadir juga perwakilan dari Perpustakaan Nasional RI dan Provinsi NTT.

Festival literasi ini digadang-gadang bakal menjadi salah satu event besar di provinsi NTT tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Nagekeo sendiri menargetkan melalui even ini, potensi budaya, bahasa dan suku serta keberagaman lainya di kabupaten Nagekeo dapat didorong kekancah nasional dan internasional.

Baca Juga :  Buka Kembali Wisata Kampung Adat Wae Rebo, Gubernur VBL Pesan Jaga Keaslihannya

Festival ini juga sekaligus sebagai bukti perwujudan semangat literasi pada aspek pembangunan Daerah sekaligus mendorong ekonomi kreatif sesuai dengan semangat Nawacita presiden Jokowi dalam prinsip mencerdaskan anak bangsa.

Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do berpesan dalam sambutannya mengatakan, festival literasi merupakan momentum besar dalam mempromosikan Nagekeo ke tingkat nasional dan internasional dengan tema “Dari Nagekeo, NTT Bercerita”.

Menurut Bupati Don, Nagekeo memiliki keragaman budaya, bahasa dan suku. Ia berkeyakinan dengan perbedaan tersebut membuat orang Nagekeo bersatu dalam keanekaragamannya.(Patriot)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment