Menggauli Keindahan Bukit Nela, Flotim

Dibaca 347 kali Reporter : Patrisia Lamabahi verified

Faktahukumntt.com, Flores Timur

Pesona bukit bukit Nela tak dapat disangkal. Selain letaknya yang amat strategis, juga diapiti oleh desa Baobage dan Dusun Meko serta dikelilingi tiga gunung;  gunung ile lewotolok, gunung ile  Boleng dan  dan gunung Batutara.

Berada di ketinggian 450M dari permukaan laut, Bukit Nela seakan menjadi magnet bagi para pengelana untuk mencari inspirasi atau sekadar memanjakan mata.

Bukit Nela sering dijadikan tempat penjelajahan bagi anggota pramuka untuk mencari jejak, juga menjadi momentum bagi anak-anak muda untuk merayakan pergantian tahun dengan pengibaran bendera setiap tanggal 17 Agustus.

Baca Juga :  Benyamin Kanuk Beberkan Program Listrik Masuk Sulamanda

Bagi anda pencinta alam, bukit Nela layak dijadikan potret pemandangan yang eksotik. Selain topografi alamnya yang mengagumkan, tapi juga suasananya yang menentramkan hati bagi para pencinta fotografi. Anda yang berkunjung ke sana,  bisa mengambil foto dengan sudut pandang yang berbeda sesukamu.

Untuk menuju ke sana, pengunjung harus melewati medan yang terjal dan butuh perjuangan yang lebih. Namun, jika sudah sampai mata anda akan terhipnotis dengan bentangan fatamorgana dan lekukan bukit-bukit yang tumbuh di setiap punggung gunung.

Baca Juga :  Kepala Desa, Pantai Sulamanda Butuh Air Bersih, Listrik dan Kendaraan Sampah 

Puncak Nela memiliki daya tarik khas yang sangat alami.
Pesona Sunrise dan sunset, pemandangan tiga gunung, lautan lepas juga pulau kecil yang bertebaran di tengah laut.

Dalam bahasa Lamaholot pulau itu disebut Nuha, dan pulau-pulau kecil ini dikenal dengan nama, nuha watan peni, nuha gambus, nuha ipet.
Selain itu ada daratan kecil berpasir putih di tengah laut yang dikenal dengan nama “Tonhe”. Tak hanya itu, ada juga hamparan hutan bakau yang sangat memanjakan mata.

Bagi kalian yang ingin menyempatkan diri berkunjung ke bukit Nela.  Kalian hanya membutuhkan 1/2 jam perjalanan dari kota Waiwerang. Pengunjung bisa melewati dua jalur jika ingin mendaki ke sana. Anda bisa melewati Dusun Meko atau Desa Baobage.

Baca Juga :  Meko, Pasir Timbul Di Tengah Laut, Flores Timur Masuk Tiga Besar Anugerah API 2020

Untuk diketahui, bukit Nela berada  di antara Desa Baobage dan Dusun Meko Kecamatan Witihama Adonara Timur.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment