fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

TINGKAT KELULUSAN SMP NEGERI 12 KOTA KUPANG MENCAPAI 100 PERSEN

0 100

FHI-Kota Kupang, Tingkat kelulusan siswa-siswi SMP Negeri 12 Kota Kupang mencapai 100%, membuat pihak sekolah merasa bahagia dan berterimakasih kepada orang tua murid, komite,  dan guru-guru. Secara khusus kepada para siswa-siswi yang bersemagat menghadapi ujian.

Saat didatangi team FHI diruangan kerjanya DRS. Daniel Alekson Killa. M.M mengatakan “Kami tahun ini tidak seperti tahun yang lalu, tahun yang lalu kami melakukan les tambahan namun tahun ini tidak. Hal ini diakibatkan beberapa ruangan sedang direhap dan tidak dapat difungsikan, namun karena keberhasilan pendidikan yang diterapkan yaitu ramah anak sangat kuat sekali terlihat dari tidak adanya coret-coret”.

Menurut Daniel, hal ini terindikasi bahwa anak mempunyai kemauan yang bagus, dalam belajar dan juga semakin didorong untuk lebih aktif jadi subjek belajar. Beda dengan tahun-tahun yang lalu  sekolah menerapkan pendidikan yang dimana guru yang jadi subjek dan murid menjadi objek hal ini di balik ternyata ada peningkatan. Bukan hanya karakter saja tetapi hasil, hasilnya dapat dibuktikan bahwa nilai bahasa Indonesia saja tidak ada nilai dua atau dua puluh dan paling rendah pun tiga koma dan itu pun tidak banyak hanya sekitar balasan orang saja. Sedang Bahasa Indonesia itu berkisar enam puluan itu mencapai tujuh puluan siswa dan itu sangat luar biasa, kalau nilai empat sedikit sedangkan nilai lima berkisar seratus lebih artinya bahwa nilai lima puluan itu sudah nilai murni bukan nilai katrol dan nilai murni lagi bukan nilai Ujian Naisonal Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tapi nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Lanjutnya, Dan teryata landasannya pada manejemen sebuah sekolah, menurut saya jika pemimpinya mampu memenej sekolah itu dengan baik dan bisa melibat semua dalam menejemen sekolah maka demikianlah hasilnya. Jadi contohnya tidak ada sekolah yang di kota kupang yang membuat Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) itu secara transparan. nah kita seminarkan dengan mendatangkan nara sumber dari pihak manejer BOS  Kota, Komite dan melibatkan semua unsur adat dalam seminar itu. Hal itu membuktikan bahwa kuatnya kepemimpinan manejemen sekolah. Masuknya SMPN 12 dalam urutan 10 Besar se Kota Kupang itu sangat luar biasa dan hal ini akan tetap kami pertahankan bahkan di tingkatan, hal ini terjadi  berkat hasil kerja anak yang dimana menunjukan bahwa keberhasilan guru dalam mengajarkan anak-anak, dan siswa yang bernama Chandra Y. Benu  nilainya mencapai 88,00 dan nilai murni berasal adari Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Moto sekolah kita landaskan pada tiga filosofi ; Berpikir Positif, Santun Dalam Berbicara Atau Bertutur, Bersikap Mulia. tiga dasar yang menurut saya, memiliki kekuatan yang seperti segi tiga bermuda dan awal yang luar biasa itu melahirkan sekolah sahabat merah putih, sahabat itu sekolah Aktual,Humoris, Bersahabat,Bersih, Aman Dan Tertip, merah putih artinya mengajar mengarahkan putra putri indonesia hebat yang disingkat sahabat merah putih.

Akhir perbincangannya dengan team FHI, Danial mengatakan Yang diharapkan dari orang tua murid dan Dinas Pendidikan Kota Kupang tentang kelulusan ini, sinergi program jadi jikalau komite melihat sesuatu yang baik pasti dengan adanya peraturan baru permen baru tentang komite sekolah no 75 tahun 2016, tanggal, 30 Desembar 2016 maka peran komite sangat baik didalam membantu menejemen sekolah, sedangkan dari pihak dinas kita berjalan sesuai dengan regulasi biar bagaimana pun dinas mendorong sekolah-sekolah bersaing secara kompetitif minimal ditingkat kota. Team FHI

 

Comments
Loading...