205 Lulusan Perdana Undarma Kupang Siap Membangun NTT

Dibaca 65 kali

Kupang (faktahukumntt.com), Universitas Karya Dharma (Undarma) Kupang melaksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana Angkatan Perdana di Gedung NTT Fair  Lasiana Kota Kupang Jumat (21/12/18) yang di pimpin oleh Rektor UNDARMA, Dr. Silvester P. Taneo, S.Pd., M.Pd.

Undarma adalah salah satu perguruan tinggi swasta di NTT yang diijinkan oleh pemerintah untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki 7 program studi.  sebanyak 205 wisudawan/ti yang berasal dari Prodi PGSD sebanyak 83 orang, PG-PAUD 15 orang, Bahasa Indonesia 36 orang, PJKR 46 orang, Hukum 10 orang, Ilmu Pemerintahan 13 orang dan Teknik Informatika 2 orang.

Rektor juga menyampaikan bahwa ada 7 orang lulusan terbaik dari masing-masing prodi yakni Yohana Dortia Adonis, S.Pd dengan IPK 3,83 (prodi PGPAUD), Juita Veronika Babis, S.Pd dengan IPK 3,79 (PGSD), Maria Prodensia Hera Hokon, S.Pd dengan IPK 3,47 (Bahasa dan Sastra), Nodri Yupiter Tosaik, S.Pd dengan IPK 3,48 (PJKR), Benyamin Padji Mamo, SH dengan IPK 3,81 (Ilmu Hukum), Paulus Mataubenu dengan IPK-3,43 (Ilmu Pemerintahan) dan Salome Marsalina Neno, ST dengan IPK-3,72.

Baca Juga :  Wagub NTT, Rapat Koordinasi Agenda Penting Pelaksanaan Pembangunan NTT

“Bagi para wisudawan-wisudawati diharapkan ini bergabung dengan alumni-alumni yang tersebar di seluruh NTT untuk membesarkan universitas ini”, pesan Rektor.

Pada kesempatan tersebut Karo Humas Setda NTT, Samuel Pakereng membacakan sambutan Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat. Wisuda adalah tahapan yang menandakan selesainya satu tahap kehidupan belajar di Kampus dengan status mahasiswa dan terbukalah pintu tahapan selanjutnya maka jadikanlah wisuda ini menjadi momentum untuk berusaha bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang.

“Setelah di wisuda paling tidak ada 3 pilihan yang didapati yaitu, mencari kerja dan bekerja untuk pengamalan ilmu didunia kerja dan masyarkat sesuai dengan status sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karier serta dapat memilih untuk menciptakan lapangan kerja atau melanjutkan studi yang lebih tinggi. Dan berharap para wisudawan/ti hari ini menjadi orang sukses, manusia yang punya pilihan yang cerdas karena kesuksesan tidak datang dengan sendirinya tapi dibutuhkan usaha dan perjuangan”.

Baca Juga :  Gubernur Laiskodat sebut NTT Akan Kaya dari Sektor Peternakan

“Tugas dan tanggungjawab telah menanti anda untuk membantu Bangsa indonesia menjadi bangsa yang lebih besar lagi. Tunjukkan dan buktikan bahwa alumni undarma adalah orang-orang yang cerdas yang mampu bersaing dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia khususnya daerah tercinta kita NTT. Kedepankan selalu karakter yang memiliki kemampuan dan selalu memberikan yang terbaik” sebut Pakereng.

Didunia ini yang sulit diperoleh dan tidak dapat diulangi kembali ialah waktu dan kesempatan. Sehingga kurangi waktu malas-malasan karena siapa yang memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan baik ia akan memenangkan semua kompetisi di dunia ini.

Baca Juga :  Tim Relawan Beraksi, Tumpukan Sampah Ludes

Secara akademis kalian dianggap sudah cukup kuat dan mampu serta memiliki kecerdasan dan terkait ilmu pengetahuan yang diperlukan untuk melakukan semuanya itu.

Menurutnya, di HUT NTT ke-60 ini kami mendapat kado special berupa lulusan-lulusan dari Undarma  yang tentunya siap membantu pemerintah NTT dalam berpikir cerdas dan bekerja keras untuk membangun NTT dalam semangat NTT bangkit menuju masyarakat sejahtera. (Mariani)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment