Informasi Terupdate Hari Ini

Dominikus D. Ndopo: SD NCIPS Akan Gelar Pentas Seni Di Hotel Neo Aston

0 99

Kota Kupang-(faktahukumntt.com), Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pentas Seni (Pensi) Sekolah Dasar Nusa Cendana International Plus School (SD-NCIPS), Dominggus D. Ndopo saat ditemui awak media di Aula Piet A. Tallo NCIPS.

“Pentas seni merupakan puncak dari semua kegiatan seni yang dilaksanakan dalam bentuk pertunjukan berbagai macam kreatifitas seni oleh anak-anak SD-NCIPS dan rencananya dilaksanakan pada tanggal 24/02/2018 bertempat di Hotel Neo Aston”, kata Minggus.

Lanjut Minggus, pentas seni ini bukan sekedar pertunjukan asal jadi melainkan telah dipersiapkan selama setahun dalam setiap kegiatan ekstra kurikuler yang terjadwal. Melalui kegiatan ekskul seluruh bakat anak digali dan sebagai bentuk tindak lanjunya kita buat pentas seni.

“Tujuan pentas seni bagi siswa sebenarnya cukup sederhana, yakni sebagai sebuah ajang pertunjukan bakat bagi para siswa / siswai, dimana dalam kegiatan tersebut mereka dapat menyalurkan kreatifitas serta mendapat sebuah panggung pertunjukan yang layak bagi berbagai kegiatan seni yang mereka minati”, jelas Minggus

Wujud dari Pentas seni dalam berbagai bentuk seperti pertunjukan musik, tarian, drama / teater dan berbagai macam bentuk kreatifitas seni lainnya yang dilakukan oleh para siswa dan siswi. Jika Dibandingkan tahu lalu pentas seni dibuat dalam bentuk drama musikal sedangkan tahun ini ada dua bentuk yang kita tonjolkan yakni etnik dan modern.

Etnik yang akan ditampilkan yakni tarian-tarian daerah yang ada di Indonesia (tarian piring, parang dan tombak), permainan tradisional seperti sangkualu dari Ende, Tongkat dari Alor) sedangkan modern merupakan tarian tarian yang ada lalu dikolaborasi  atau digabungkan sehingga pasti menampilkan pesona lain yang tentunya indah dan menarik.

“Saya berharap dalam pertunjukan seni nanti selain orang tua dan keluarga anak, hadir juga beberapa petinggi daerah seperti Gubernur NTT, Walikota Kupang juga kepala-kepala dinas yang sudah kita undang untuk hadir dalam kegiatan ini”, harap Minggus

 

Comments
Loading...