Informasi Terupdate Hari Ini

SD NCIPS SUKSES GELAR PENTAS SENI 2018

0 130

 

Kota Kupang-(faktahukumntt.com), Pentas Seni (Pensi) yang digelar oleh Sekolah Dasar Nusa Cendana Internasional Plus School (SD-NCIPS) di Hotel Neo Aston (24/02/2018) berjalan lancar dan sukses berkat kerja sama yang baik antar para Guru, Orang Tua Siswa dan pihak Yayasan serta Panitia, ungkap Ketua Panitia Pensi, Minggus D. Ndopo.

Kegiatan pentas seni kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yakni menampilkan dua bentuk pertunjukan seni dan budaya yang dikemas dalam dunia etnik dan modern. Etnik antara lain ada Fashion Show, Medley NTT dan Lolo Banda, Tari Piring, Grade 1 Angklung “Gundul Pacul”, Tari Pilo-Pilo, Traditional Games, Sigulampang, Tari Perahu Layar dan musik Are You Sleeping and Sajojo. Sedangkan modern yakni ada Fashion Show, Angklung Grade 1 “Terima Kasih Guru”, Ekspresi Song, Remix Dance, Musik Modern You Are Wonderful, Balet, Ayah dan Bunda Song, Korean Dance dan Moana Dance.

Dalam sambutannya, Minggus mengakui bahwa persiapan pensi secara rutin dilaksanakan selama enam bulan atau 24 kali  latihan pada setiap hari Jumat atau hari dimana terdapat kegiatan ekstrakulikuler. Memang waktu persiapan cukup singkat namun berkat kerja sama serta keinginan yang kuat oleh para Guru dan Panitia untuk mewujudkannya dalam suatu pertunjukan maka semua berjalan sesuai rencana.

Lanjut Minggus, pentas seni ini merupakan wadah bagi siswa-siswi untuk menyalurkan bakat, kemampuan dan meningkatkan kompetisi serta kemampuan anak dalam bidang seni. Selain itu juga pentas seni bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, partisipasi dan kerja sama antar guru, orang tua siswa dalam kreativitas anak.

Hal senada diungkapkan Emanuel Nata Huler, S.Pd, Kepala Sekolah SD-NCIPS. Menurut Eman, melalui kegiatan ini SD NCIPS dapat memperkenalkan kepada masyarakat luas sejauh mungkin pendidikan seni lebih modern dengan tetap mempertahankan budaya lokal serta memberikan hiburan dalam bentuk pertunjukan seni kepada masyarakat kota Kupang  juga masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Hal menarik dari Kegiatan ini menurut Eman adalah menampilkan secara khusus kebudayaan NTT dengan cara yang menyenangkan melalui pentas seni dan budaya dalam nuansa yang lebih modern tanpa meninggalkan esensi tradisional yang terkandung di dalamnya. Serta didukung oleh Siswa-siswi SD NCIPS yang memiliki banyak minat dan bakat yang harus ditampilkan melalui kegiatan pentas seni seperti sekarang ini.

Oleh karena itu kegiatan pentas seni ini bertujuan untuk menampilkan kreatifitas, minat dan bakat siswa-siswi yang telah dibina, ditata dan dilatih selama ini melalui kegiatan ekskul serta dimantapkan lewat persiapan dalam waktu enam bulan terakhir. “Anak-anak sudah berlatih dengan tekun dan giat maka sebagai pendidik memiliki kewajiban untuk mewujudkannya lewat penampilan mereka hari ini di panggung ini”, jelas Eman.

“Saya yakin tanpa kerja keras, tanpa kerja bersama dari semua pihak maka kegiatan ini pasti tidak berjalan lancar. Untuk itu saya berharap selain kerja sama yang telah dibangun, mudah-mudahan ke depan adanya kerja sama dan perhatian dari pemerintah kota Kupang terkhusus walikota Kupang, Bapak Jefri Riwu Kore yang hadir dan membuka acara ini”, harap Eman.(josse)

 

Comments
Loading...