Informasi Terupdate Hari Ini

Anita Jacoba Gah, SE Melakukan Pengawasan Langsung Terhadap Pembagian Buku Tabungan Simpel Oleh BRI Cabang Kupang.

0 133

NTT-(faktahukumntt.com), Anita Jacoba Gah, SE Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat melakukan pengawasan langsung atas pembagian 2000 buku Tabungan Simpel oleh BRI Cabang Kupang bagi siswa SD dan SMP se-Kota Kupang di GOR Oepoi Kupang pada Kamis, 8/3/2018.

Patut diketahui bahwa pembagian Buku Tabungan Simpel BRI yang berisi Dana PIP ini merupakan usulan dari dirinya sebagai Pemangku Kepentingan yang didata melalui Rumah Aspirasi Anita Jacoba Gah, SE.

Dalam sambutannya Anita mengharapkan agar dana PIP  ini harus di gunakan khusus untuk kebutuhan pendidikan bagi siswa. Untuk itu peran orang tua menjadi penting dalam melakukan kontrol terhadap penggunaan dana ini. “Saya himbau bagi semua orang tua siswa agar terus mendorong anak untuk memanfaatkan dana ini sesuai dengan kebutuhannya sebagai anak sekolah”, kata Anita.

Anita Jacoba Ga juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang tua siswa yang hadir serta bagi siswa yang namanya belum ada bisa datang langsung ke BRI membawa kelengkapan berkas sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Hal senada diungkapkan oleh Farid Djawas Supervisor loket pembayaran PIP Bank  BRI Cabang Kupang. Farid meminta agar orang tua dan guru bisa masukkan KK bagi anak yang belum mendapatkan buku Tabungan Simpel untuk di entri no NIKnya di kantor BRI terdekat sehingga memudahkan pendataan. Sedangkan bagi yang sudah dapatkan buku Tabungan Simpel harap ke Kantor BRI untuk melakukan print out bukunya agar bisa mengetahui jumlah dananya.

Pembagian Buku Tabungan Simpel oleh BRI kali ini melibatkan hampir seluruh Kantor Cabang BRI yang ada di Kota Kupang. Hal ini menunjukkan bahwa pihak Managemen BRI Cabang Kupang sangat berterima kasih kepada Anita Jacoba Ga yang membantu mempercepat proses pencairan dana PIP melalui cara baru yakni lewat Buku Tabungan yang dipegang oleh siswa masing-masing sehingga memudahkan saat pencairan.

“Justru kami Managemen mengucapkan terima kasih atas bantuan Ibu Anita yang tak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan pihak BRI sehingga proses pembuatan Buku Tabungan Simpel hingga pembagian hari ini berjalan lancar”, ungkap Farid.

Ucapan terima kasih juga datang dari orang tua siswa, Willyander Tipu yang merasa sangat dipermudah saat pencairan dananya. “Ini sangat membantu orang dan anak dimana tidak ada lagi antri berjam-jam seperti tahun-tahun sebelumnya”, ujar Willy penuh semangat.

Comments
Loading...