Pendidikan

Gelar Kompetisi Cheerleader, Wakapolda Mengapresiasi Alumni SMANSA Kupang Turut Bangun SDM NTT

Faktahukimntt.com – Kota Kupang

Alumni SMA Negeri 1 Kupang menggelar kompetisi cheerleader tingkat SMA/SMK se-NTT yang berlangsung di Atrium Lippo Plaza, Oebobo, Kupang, Sabtu (19/10/2019) sore.

Wakapolda yang juga menjabat Ketua Umum Alumni SMANSA ini menyampaikan kegiatan tersebut adalah bagian dari kontribusi alumni SMA Negeri 1 Kupang untuk turut serta membangun sumber daya manusia di NTT.

“Kami ingin membangkitkan inovasi adik-adik SMA/SMK di NTT, dalam hal ini tentu para siswa akan terus meningkatkan suatu gerakan-gerakan yang terorganisir, karena dalam satu kelompok pasti ada yang harus memimpin maka sebagai pemimpin dia harus bisa mengkoordinir, mengarahkan teman-temannya sehingga menjadi tim yang solid,” ungkap Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT), Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat membuka event kompetisi cheerleader tingkat SMA/SMK se-NTT

Wakapolda juga menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler dari masing masing sekolah, sehingga dapat memberikan prestasi bagi siswa dalam jenjang pendidikan dasar 12 tahun guna menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Mengakhiri sambutannya, Wakapolda Johni mengapresiasi Ikatan Alumni Tahun 1999 yang mampu menggerakkan event ekstrakurikuler dengan membangun kerja sama para pihak swasta demi membangkitkan SDM NTT menuju Generasi Emas Indonesia. (HM)

Tags
BACA LEBIH LANJUT

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close