Penulis : Mariani Zalukhu

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 6 januari 2023

Gubernur NTT, Viktor Bungitlu Laiskodat (VBL) merasa senang dan bangga melihat anak seperti Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang akrab dipanggil Nono yang cerdas dan bukan hanya membanggakan NTT tetapi Indonesia bahkan dunia. 

“Saya merasa senang dan bangga melihat anak seperti Nono yang cerdas dan bukan hanya membanggakan NTT tapi juga Indonesia bahkan  dunia”, Ungkap Gubernur NTT saat menerima perwakilan satu lembaga Internasional Abacus Bryan Gym yang mengadakan lomba kompetisi matematika dan sampoa Maksud kehadiran dari perwakilan Internasional Abacus world compatition mengundang dirinya hadir pada acara penyerahan pernghargaan kepada Nono

Saat ini Nono adalah siswa kelas 2 di SD Inpres Buraen 2, Kupang, Amarasi Selatan yang juga merupakan sekolah binaan YPA-MDR. Nono sedang berjuang dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym 2022 yang diikuti sekitar 7000 siswa dari seluruh dunia, dan berhasil berada di peringkat pertama. Sedangkan peringkat kedua diduduki peserta dari Qatar, dan ketiga dari USA.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengatakan tangungjawab seorang guru dalam kegiatan pendidikan masih panjang, anak-anak harus mandiri dan basicnya harus dijaga.